KPU Bateng Resmi Tetapkan Dua Paslon

  • Whatsapp

BANGKA TENGAH — Komisi Pemilihan Umum Bangka Tengah resmi menetapkan pasangan “Beriman” H. Ibnu Saleh – Herri Erfian, serta “Berdikari” Didit Srigusjaya – H. Korari Suwondo, sebagai Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Bangka Tengah.

Keputusan tersebut berdasarkan hasil rapat pleno penetapan paslon Bupati dan Wakil Bupati Bangka Tengah, yang diadakan secara tertutup di Kantor KPU Bangka Tengah, Rabu 23/09/2020.

“Hari ini kami menetapkan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati di Pilkada Bangka Tengah. Ada dua pasangan yang kami tetapkan, yakni H. Ibnu Saleh – Herri Erfian dan Didit Srigusjaya – H Korari Suwondo,” ujar Ketua KPU Bateng Rusdi.

Dikatakan Rusdi, rapat pleno penetapan calon diadakan secara tertutup, sesuai dengan Protokol kesehatan, melalui Peraturan KPU (PKPU) Nomor 6 Tahun 2020, dan hanya mengundang kedua pasang Bupati dan Wakil Bupati, LO serta perwakilan Partai pengusung, anggota internal KPU serta Bawaslu.



“Kita batasi undangan yang hadir dalam rapat tersebut. Awalnya rapat pleno akan diadakan secara terbuka dengan mengundang pasangan calon. Karena saat ini kita berada di masa Pandemi Covid-19 jadi rencana itu batal,” tutur dia.

Lanjut Rusdi, KPU Bangka Tengah, akan mengumumkan hasil rapat pleno penetapan Calon Bupati dan Wakil Bupati melalui website, dan akan diberikan Surat Keputusan (SK) penetapan calon paling lambat sehari setelah rapat pleno penetapan.

“Kedua pasangan calon nanti akan kami berikan SK penetapan calon, dengan memberikannya langsung pada mereka, setelah SK penetapan calon diberikan, untuk tahapan selanjutnya pengundian nomor urut pada Kamis (24/9/2020) besok di Hotel Novotel Pangkalanbaru dengan tetap sesuai protokol kesehatan penangan Covid-19,” pungkasnya. (Adv)

Pos terkait