Kriminal Semakin Merajalela, Polres Bangka Merubah Jam Patroli

  • Whatsapp

BANGKA — Sekarang ini, Kriminal semakin merajalela di tengah pandemik Covid-19, berkaitan dengan hal itu, Polres Bangka merubah jam untuk melakukan patroli di Wilayah Kabupaten Bangka.

Kapolres Bangka, AKBP Widi Hariawan mengatakan, untuk Wilayah Kabupaten Bangka dilakukan perubahan jam patroli dari hari-hari sebelumnya.

“Kami sampaikan kepada seluruh jajaran Polsek yang ada di Wilayah Polres Bangka, kita rubah jp-jp (Jam Patroli) kita terkait dengan patroli, dimana untuk kegiatan patroli tersebut kita sudah tidak menentukan jam lagi, sewaktu-waktu anggota wajib turun di lapangan. Jadi tidak ada lagi kita menentukan jam berapa,” ungkapnya.

Ia juga mengatakan, untuk narapidana yang menerima program asimilasi dari kemenkumham, pihaknya terus koordinasi dengan pihak lapas untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan

“Terkait dengan napi-napi (narapidana) yang melaksanakan program asimilasi, kita pun koordinasi dengan pihak lapas khususnya pihak buser sendiri mengantisipasi apabila pelaku-pelaku tersebut ada yang merupakan residivis dari kasus curas maupun curat. Jadi sudah dilakukan propiling dan juga maping yang bersangkutan dan juga modus yang digunakan sehingga rekan-rekan lebih memudahkan apabila terjadi kejahatan di wilayah sungailiat,” ujarnya.

Widi menambahkan, dalam situasi saat ini juga, Polres Bangka bersama dengan Satpolpp Bangka dan juga TNI rutin menggelar patroli gabungan di wilayah Kabupaten Bangka.

“Kita bersama-sama secara rutin patroli gabungan dengan Satpolpp dan TNI untuk melaksanakan kegiatan keliling di wilayah sini. Selain itu juga kita menghimbau kepada warga masyarakat untuk situasi yang ada sekarang supaya jangan lengah, tetap memperhatikan terakit dengan keamanan yang ada di wilayahnya, bagi yang ada di dalam rumah maupun lingkungan sekitar, dan jangan sungkan-sungkan untuk melaporkan kepada kepolisisan apabila menemukan dan mencurigai hal-hal yang patut di curigai,” demikian AKBP Widi Hariawan. (*)


Reporter : Sholihin
Editor : Romlan

Pos terkait