KSOP LARANG MELANYALAKAN PETASAN DI PELABUHAN SAAT PERGANTIAN TAHUN

  • Whatsapp

KABARBANGKA.COM —Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Pangkal Balam Kota Pangkalpinang Provinsi Bangka Belitung (Babel), mengeluarkan surat edaran terkait himbauan agar tidak menyalakan kembang api, signal / Flare di wilayah Pelabuhan.

Bacaan Lainnya

“Surat himbauan agar tidak menyalakan kembang api atau sejenisnya ini mulai dikeluarkan pada Kamis (29/12) oleh Kepala Kantor KSOP Kelas IV Pangkalbalam, Adriawan Simanung Kalit ” kata Kasubsi Keselamatan Berlayar, Penjagaan dan Patroli KSOP Pangkalbalam, Harlansyah Kepada Wartawan, Jum’at(30/12).

Lebih lanjut Harlan menjelaskan, surat edaran ini di keluarkan dalam rangka menjaga agar tidak terjadi hal hal yang tidak di inginkan yang dapat membahayakan keselamatan dan keamanan di wilayah Pelabuhan terutama bahaya kebakaran menjelang atau selama acara peringatan tahun Baru 2017.

” Maka dari itu kami menghimbau kepada operator pelabuhan/terminal, Anak Buah Kapal (ABK) , para pengguna jasa di pelabuhan dan masyarakat sekitar agar tidak menyalakan atau membakar kembang api, petasan/ parasut signal atay sejenisnya di wilayah pelabuhan pangkalbalam,” ujarnya.

Ditambahkannya, Selain itu, surat edaran ini juga menghimbau agar masyarakat dan semua yang terkait dengan pelabuhan agar tidak mengarahkan petasan, kembang api atau sejenisnya kearah wilayah pelabuhan, sehingga tidak menyebabkan kebakaran dan acara lancar dan aman. (3K0)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan