Kuantitas Sapi Di Bangka Tengah Alami Peningkatan

  • Whatsapp
Ilustrasi peternak sapi. Sumber foto: toko mesin maksindo.

 

KABARBANGKA.COM — Populasi sapi yang ada di Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) terus alami peningkatan dalam hal kuantitas.

Bacaan Lainnya

Data yang dikeluarkan melalui Dinas Pertanian Dan Peternakan Pemkab Bangka Tengah menyebutkan, saat ini, pupulasi sapi di daerah tersebut mencapai 3.600 ekor. Dari sebelumnya, sejumlah 3500 ekor sapi.

Plt Kadis Pertanian dan Peternakan Kabupaten Bangka Tengah, Widodo, dalam keterangan persnya, Rabu sore, 25/07/2017, mengatakan bahwa ada penambahan sekitar 100 ekor sapi.

” Populasi sampai saat ini 3600 ekor, itu berdasarkan laporan petugas lapangan, untuk masa pencacahan nanti di bulan Oktober 2017, ungkap Widodo.

Sementara itu, terkait wacana adanya kuota sapi sebanyak 2000 ekor, yang sempat menghiasi headline beberapa media setempat beberapa waktu lalu, Widodo mengaku belum mendapatkan informasinya. ” (informasi — red) yang 2.000 ekor saya belum dapat info,” ucapnya.

Dari sejumlah program bantuan dari Pemerintah Provinsi sendiri, dirinya mengakui, bahwa program tersebut berbentuk bantuan sapi, bibit lada, dan pohon kapuk.

” Untuk (dana) ABT tahun 2017, ada berupa bantuan 600 ekor sapi, 500.000 bibit lada dan 500.000 pohon kapuk. Yang berfungsi sebagai junjung hidup. Dan sudah dialokasikan oleh Pemprov melalui Dana APBD, ” tutup Widodo. (LH)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan