KUMPULKAN KOIN UNTUK SMAN 2 MENDO BARAT, WARTAWAN TURUN KEJALANAN

  • Whatsapp

img_1213 img_1215

KABARBANGKA.COM — Sejumlah jurnalis yang tergabung dalam Komunitas Wartawan Bangka (KWB), menggelar Aksi Kumpul ‘KOIN’ untuk disumbangkan kepada SMA Negeri 2 Mendo Barat. Pada aksi amal tersebut, para jurnalis turun kejalanan disejumlah perempatan Lampu Merah yang ada di Kota Sungailiat, Kamis (10/11/2016) pagi.

Bacaan Lainnya

Aksi Gerakan #SAVE SMAN 2 MENDO BARAT ini, sebagai bentuk kepedulian dan solidaritas dari insan jurnalis dan media yang ada di Kota Sungailiat untuk SMA Negeri 2 Mendo Barat. Para jurnalis ini mengajak masyarakat agar menyumbangkan Koin (Uang Receh), untuk membayar gugatan Linda Febrianti sesuai putusan Pengadilan Negeri (PN) Sungailiat sebesar Rp 2 Milyar.

Aksi solidaritas bertajuk #Save SMAN 2 MENDO BARAT ini akan terpusat di Sekretariat BKPM di Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Sungailiat, tepatnya disamping Kantor Cabang BRI Sungailiat.

Selain di Sekretariat BKPM, personil KWB juga akan mengumpulkan ‘KOIN PEDULI” #SAVE SMAN 2 MENDO BARAT di perempatan – perempatan jalan seperti, Perempatan Simpang 4 Pelabuhan, Perempatan Kantor Pos Sungailiat, Perempatan Simpang Telkom, dan Perempatan BTN.

Rencananya dalam aksi ini, KWB akan melibatkan relawan lainnya yang tidak memanfaatkan aksi tersebut untuk kepentingan kelompok. Rencananya aksi ini akan digelar hingga Pengadilan Tinggi Bangka Belitung, terutama kepada majelis hakim yang memeriksa dan mengadili perkara tersebut, yang saat ini sedang dalam proses banding yang dilakukan antara Pihak Penggugat dan Pihak Tergugat.

“Yang kami pikirkan adalah, nasib generasi muda bangsa yang sedang menjalani proses belajar di SMA Negeri 2 Mendo Barat. Dengan adanya permasalahan gugat-menggugat atas lahan sekolah itu, dikhawatirkan para siswa-siswi yang bersekolah disitu akan terbeban. Demikian juga dengan Kepala Sekolah, para Guru dan Pegawai, dikhawatirkan tidak bisa focus menjalankan tugasnya sebagai tenaga pendidik di sekolah tersebut,” ungkap Romlan, Rabu (09/11/2016) kemarin.

Oleh karena itu ia mengharapkan dukungan dan bantuan dari rekan-rekan media, jurnalis, aktivis, dan semua elemen masyarakat, dalam aksi kumpul ‘KOIN FOR SMAN 2 MENDO BARAT’, dalam gerakan #SAVE SMAN 2 MENDO BARAT.

Dengan adanya gerakan aksi kepedulian dan solidaritas ini, diharap dapat menggugah hati nurani pihak penggugat, majelis hakim tingkat banding yang memeriksa dan mengadili perkara gugatan perdata sengketa lahan SMA Negeri 2 Mendo Barat tersebut. (Red)

img_1210 img_1211 img_1212 img_1214

Pos terkait

Tinggalkan Balasan