Kunjungi UPT Jamkesda, Rio Koordinasikan Prosedur BPJS Gratis Bagi Masyarakat Ekonomi Lemah

  • Whatsapp

KABARBANGKA. COM— Wakil Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)  Kota Pangklapinang, Rio Setiady, ST melaksanakan Kunjungan ke UPT Jamkesda Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang, Jum’at (28/07/2017).

Dikatakan Rio, Hal ini dilaksanakannya dalam rangka untuk menindaklanjuti respon dan masukan masyarakat terkait prosedur Peserta Bantuan Iuran atau yang biasa disebut BPJS Gratis bagi masyarakat tdk mampu.

Bacaan Lainnya

” Selain itu hal ini juga dilaksanakan untuk memantau kesiapan Dinkes dalam melaksanakan sosialisasi program 10.000 tambahan peserta BPJS PBI baru,” ungkapnya.

Kemudian rio menyebutkan, target pemkot untuk PBI BPJS Kesehatan bagi masyarakat yang tidak mampu sampai bulan september sekitar 10,000 peserta baru, namun realisasinya masih Minim sekali hanya dibawah 500 orang saja.

” Jadi kalau seperti ini artinya apakah masyarakat miskin yang ada di pangkalpinang sudah tercover ataukah sosialisasinya belum maksimal, ” ucapnya.

Lebih lanjut Politisi PKS ini berharap agar pemerintah dapat bekerja secara maksimal dalam mensosialisasikan program ini, karena dengan adanya kebijakan seperti ini rakyat kecil pasti sangat terbantu sekali.

” Seperti kita ketahui saat ini biaya kesehatan bukanlah murah, jadi kebijakan yang dikeluarkan pemerintah ini pasti akan sangat membantu, yang penting sosialisasi harus gencar dilaksanakan dan juga harus tepat sasaran, ” ujarnya.

Kemudian dirinya berharap masyarakat dapat memanfaatkan momen ini dengan sebenarnya-.benarnya, karena untuk mendapatkan FBI prosenya tidaklah rumit. ” Cukup bawa KK,  SKTM dari kelurahan di lingkungan tinggalnya dan rekomendasi dari Dinsos kota. Setelah semua lengkap bisa langsung ke Dinkes atau melalui perangkat kelurahan untuk mekanisme pendaftarannya, jika mengalami kendala silahkan datang ke kami maka akan kita fasilitasi,” pungkasnya.

Reporter : Eko Septianto Rasyim

Pos terkait

Tinggalkan Balasan