KWARCAB PRAMUKA BANGKA GELAR MUSCAB XI TAHUN 2017

  • Whatsapp

KABARBANGKA.COM — Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka PAW masa bakti 2012-2017 menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) untuk memilih kepengurusan baru Kwarcab Bangka 2017-2022, Sabtu (4/1/2017) di ruang pertemuan Bangka Bermartabat Setda Bangka.

Bacaan Lainnya

Bupati Bangka, Ir. H . Tarmizi H. Saat,MM, yang juga selaku ketua Majelis pembimbing cabang gerakan Pramuka Bangka ketika memberikan sambutan dalam pembukaan Muscab tersebut mengatakan, Muscab ini dilakukan karena masa kepengurusan Kwarcab Bangka sudah habis pada tahun ini agar organisasi dapat berjalan dengan baik.

‘’Muscab merupakan forum tertnggi di tingkat cabang dengan agenda Penyampaian pertanggunjawaban kwarcab masa bakti 2012-2017, Pembasan rencana kerja kwarcab untuk priode 2012-2017, dan memilih ketua kwarcab masa bakti 2017-2022,’’ungkap Bupati Bangka.

Untuk mendukung pelaksanaan tugas pokok kepramukaan di Kwartir perlu ada dukungan majelis pembimbing. Merupakan suatu badan dalam gerakan pramuka yang memberi bimbingan, bantuan moral, organisatoris, material dan finansial serta konsultasi kepada gugus depan satuan dan kwartir yang bersangkutan berdasarkan petunjuk penyelenggaraan pokok-pokok organisasi gerakan pramuka keputusan kwartir nasional gerakan pramuka nomor 220 tahun 2007.

Kami berharap kepada camat, agar dapat turut serta menyukseskan kegiatan kepramukaan pada tingkat ranting atau kecamatan karena pemuda pemuda hari ini calon pemimpin pada tahun-tahun mendatang,’’ujar Bupati Bangka.

Sementara itu, M. Nursi, ketua kwartir cabang gerakan pramuka Bangka PAW masa bakti 2012-2017 dalam laporannya mengatakan, jumlah kwartir ranting (Kwarran) yang ada di tingkat kwartir cabang berjumlah 8 kwarran yakni, Sungailiat, Mendobarat, Belinyu, Merawang, Pemali, Riau Silip, Bakam, Puding Besar.

Sedangkan untuk Gugus depan (Gudep) berjumlah 442, Satuan Karya (SAKA) tingkat cabang berjumlah 3 SAKA yakni, Saka Bhayangkari, Saka Kencana, dan Saka Wira Kartika.

‘’Dalam masa bakti saya sudah dilaknakan berbagai program dalam bidang pembinaan anggota muda, pembinaan anggota dewasa, organisasi dan hukum, keuangan, usaha sarana, dan prasarana, serta pengabdian masyarakat dan hubungan masyarakat,’’jelas M. Nursi.

Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri beberapa perwakilan SKPD yang hadir dalam pembukaan Muscab tersebut dan hingga pukul 14.00 WIB masih dilaksanakan Muscab dengan calon tunggal ketua adalah Padli, S.Pd. (Hendra/Humas)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan