Kwarnas Gerakan Pramuka Mengapresiasi PPMN III Di Babel

  • Whatsapp

KABARBANGKA.COM — PPMN III 2017, rencananya diadakan di Bumi Perkemahan Sengkawang, Kabupaten Bangka Tengah, Kepulauan Provinsi Bangka Belitung, dari tanggal 14 sampai 20 Mei 2017. Hadir dalam acara tersebut sedikitnya 1000 peserta dari perwakilan tiap-tiap provinsi di Indonesia.

Bacaan Lainnya

Wakil Ketua Kwartir Nasional (KWARNAS) Gerakan Pramuka, M. Marbawi, mengaku senang dengan diadakannya Perkemahan Pramuka Madrasah Nasional (PPMN) di Bangka Belitung. Kebanggaan itu dirasakan, selain ia sebagai putra Bangka juga akan harapan akan bangkitnya kepramukaan di Kepulauan Bangka Belitung.

“Saya bangga kegiatan PPMN ke-3 ini dipercayakan penyelenggaraannya di pulau tercinta ini. Semoga bisa menjadi tonggak bangkitnya nilai-nilai kepramukaan bagi putra-putri Bangka Belitung khususnya,” harapnya, Minggu (16/04/2017).

Dijelaskannya, Kepramukaan Indonesia telah melahirkan banyak tokoh-tokoh bangsa seperti Presiden RI pertama Soekarno-Hatta, Sultan HB IX, Jenderal Soedirman, M. Natsir, dan tokoh-tokoh bangsa yang lain. Menurutnya, pramuka melahirkan anak bangsa yang kreatif, terampil, disiplin, berdedikasi.

“Selamat berkegiatan, semoga kegiatan kepramukaan Kementerian Agama selalu menjadi inspirasi bagi munculnya generasi baru Indonesia yg hebat, religius, serta berbakti tulus pada umat dan bangsa,” katanya.

Ia pun menyampaikan kepada seluruh elemen masyarakat untuk bersama turut mensukseskan acara PPMN ke-3 ini. Lanjutnya, termasuk memeriahkannya di media sosial.

“Ayo, bersama-sama kita sukseskan acara ini. Jangan lupa ramaikan tagar #PPMN2017 dan #PramukaMadrasah di semua akun media sosial,” pungkasnya.

PPMN III 2017, rencananya diadakan di Bumi Perkemahan Sengkawang, Kabupaten Bangka Tengah, Kepulauan Provinsi Bangka Belitung, dari tanggal 14 sampai 20 Mei 2017. Hadir dalam acara tersebut sedikitnya 1000 peserta dari perwakilan tiap-tiap provinsi di Indonesia. (Red/Septika Wahyu Diananda)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan