LAHAN JADI KENDALA, PEMBANGUNAN GEDUNG KANTOR KELURAHAN INI TERTUNDA

  • Whatsapp

KABARBANGKA.COM — PLT Walikota Pangjkalpinang, M Sopian mengatakan bahwa Rencana prioritas untuk mebangun kantor kelurahan Gajah mada dan Asam terkendala dengan tidak adanya lahan untuk di bangun.

Bacaan Lainnya

” Pasalnya lahan atau rumah yang hendak dibeli oleh pemerintah dari masyarakat belum mencapai kata sepakat terkait persolan harga,”Ungkap M Sopian Kepada Wartawan, Rabu(08/02).

Dikatakannya, persoalan harga untuk tanah sebenarnya ada regulasi yang mengatur, akan tetapi masyarakat berfikir harga tanah samakin hari semakin meningkat.

“Jika masyarakat menjual dengan harga tinggi.sedangkan pemerintah menilai harga dari tahun berapa didirikannya bangunan dan NJOP ada hitungannya sehinngga ini yang mengahasilkan titik temu,” jelasnya.

Lanjut Sopian, Walaupun kita punya anggaran untuk membeli lahan namun harga yang di pasang diatas normal maka pihaknya belum bisa merealisasikannya.

” Untuk saat ini langkah yang kita ambil untuk mensiasati itu,saya sudah mengirimkan surat kepada pangdam untuk meminta agar menghibakan tanah namun belum ada jawaban,” ujarnya.

Ditambahkannya,” Karena ini skala prioritas pasti kita usahakan, akan tetapi bila bertentangan dengan regulasi maka kita tidak berani mengambil resiko. Jadi untuk sementara terpaksa kita sewa gedung untuk sementara. (3K0)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan