Laksanakan Sprin Kepala Staf TNI AL, Danlanal Cek Dokumen KIP

  • Whatsapp

KABARBANGKA. COM—-Danlanal Bangka Belitung (Babel) Letkol Laut (P) Iwan Kuswanto, S.E melaksanakan pengecekan kelengkapan dokumen Kapal Isap Produksi (KIP) Timah, Rabu(21/06/2017) di perairan Teluk Kelabat Belinyu dan sekitarnya menggunakan salah satu unsur patroli yang dimiliki Lanal Babel Patkamla Pulau Bakau I-3-58.

Kegiatan tersebut dilaksanakan berdasarkan surat perintah Kepala Staf TNI AL terkait hasil rapat di Kemenkokemaritiman yang membahas tentang penambang timah ilegal di Perairan Prov. Kep. Bangka Belitung. Dengan adanya hasil rapat tersebut maka Lanal Babel meningkatkan kehadiran unsur patroli Kal dan unsur gelar KRI yang beroperasi di sekitar perairan Belinyu, untuk melaksanakan Pengejaran Penangkapan dan Peyelidikan (Jarkaplid) terhadap kapal penambang dan kapal pengangkut pasir timah ilegal di Perairan Belinyu dan sekitarnya.

Bacaan Lainnya

Adapun kegiatan Danlanal Babel beserta karyawan PT. Timah (Persero) Tbk di Perairan Teluk Kelabat Belinyu yakni Melaksanakan patroli terbatas di Perairan Teluk Kelabat dengan mengunakan Patkamla Pulau Bakau I-3-58 dan melaksanakan pemeriksaan dokumen KIP Andalas Jaya Utama dan pemeriksaan TI selam milik warga Pala Kec. Jebus Kab. Babar yang melintas di Perairan Teluk Kelabat.

Kegiatan tersebut diikuti oleh Perwira staf Lanal Babel, Waka Divpam PT. Timah Bpk Sadio Prawiro, Asops Laut PT. Timah Bpk. Suharyato, Waka Unit UPLB Belinyu Bpk Wijaya, Kabid Pam UPLB Belinyu Bpk. Enjang, Kabid Intel Personil PT. Timah Bpk. sukardi dan Para jajaran Staf UPLB Belinyu. (Pen Lanal Babel)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan