Libur Panjang, Sat Brimob Polda Babel Tetap Siaga

  • Whatsapp

KABARBANGKA.COM, PANGKALPINANG — Kepala Satuan Brimob Polda Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Kombes Pol Farid Bachtiar mengatakan tidak ada cuti bersama bagi Satuan Brimob Polda Babel dan selalu siaga selama libur panjang. Hal itu dikatakannya saat memimpin apel, Senin (11/6) di Makosat Brimob Polda Babel.

Bacaan Lainnya

“Sesuai keputusan pemerintah RI bahwa cuti bersama Idul Fitri 1439 Hijriyah dimulai dari tanggal 11-20 Juni 2018 yang berlaku bagi anggota TNI, Polri, ASN, Pegawai Swasta dan BUMN. Namun cuti bersama ini tidak berlaku bagi Satbrimob Polda Babel,” katanya di hadapan para anggotanya.

Ia mengatakan sebagai Satuan Elit Polri yang ada di Bangka Belitung, harus selalu siap siaga menerima panggilan tugas negara, memback up Satuan Kewilayahan jika diperlukan.

“Kita sebagai anggota Polri diberikan tugas negara untuk Harkamtibmas, memberi perlindungan, pengayoman dan pelayanan masyarakat serta penegakkan hukum. Makanya jika Masyarakat sekarang cuti bersama lebaran, kita tetap harus berada di tengah-tengah masyarakat supaya kegiatan masyarakat dapat berjalan aman dan nyaman,” ujarnya.

“Bukan berarti, kalian tidak boleh cuti atau ijin. Nanti setelah lebaran usai, kalian juga saya kasih cuti atau ijin bersilaturahim dengan keluarga, orang tua secara bergantian,” sambung Kasat Brimbol, Kombes Pol Farid Bachtiar.

Dalam kesempatan itu, dirinya mengingatkan kepada seluruh anggotanya jika berangkat tugas, harus berniat sebagai ibadah dan berdoa kepada Alloh SWT memohon perlindungan Nya. Karena kita ini semua dibawah genggaman atau kekuasaan Alloh SWT.

Usai apel, Kasat Brimob juga memberikan bingkisan kepada seluruh anggotanya sebagai wujud kebersamaan. (Red1) 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan