LIBUR TIGA HARI, ANGKUTAN ASDP MELONJAK 20 PERSEN

  • Whatsapp

KABARBANGKA.COM — Menghadapi libur panjang akhir pekan selama tiga (3) hari, cukup membuat lonjakan angkutan ASDP penyebrangan pelabuhan Tanjung Kalian Muntok ke Palembang.

Bacaan Lainnya

Nahkoda kapal Ferry Satya Kencana I, Hendra Budi ANT III, jumlah penumpang yang menggunakan jasa kapal mereka relatif normal.

Hal itu berbanding terbalik dengan muatan kapal jenis mobil pribadi, malah melonjak 20 persen dari biasanya.

“Kalau jumlah penumpang normal, hanya ada sedikit peningkatan jumlah mobil pribadi sekitar 20%”, jelasnya Sabtu (29/04/17) siang.

Hal ini dibenarkan Manajer ASDP Pelabuhan Tanjung Kalian, Wahyudi. Menurutnya untuk libur kali ini arus penumpang masih tetap normal, namun angkutan lebih didominasi mobil pribadi bertujuan Palembang.

Mudik kendaraan pribadi ini pun didukung pula dengan cuaca yang cukup bersahabat, sehingga pemudik pun lebih banyak membawa serta keluarga bertamasya sekaligus mudik ke kampung halaman.

Salah satu penumang yang ditemui KABARBANGKA.COM , Erwin, Supervisor Grapari Telkomsel Muntok saat ditemui di atas kapal mengatakan, dirinya memanfaatkan libur ini untuk mengajak keluarganya mudik ke Palembang.

“Mumpung ada libur tiga hari mas, ya dimanfaatkan untuk jenguk keluarga di palembang, Senin udah pulang lagi ke Muntok kok,” ucapnya. (Nop)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan