LPPD Kabupaten Bangka Raih Predikat Sangat Tinggi

  • Whatsapp

KABARBANGKA.COM — Kabupaten Bangka berhasil meraih predikat dengan prestasi Sangat Tinggi (ST) dengan capaian skor 3,2080 dari  Hasil Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (EKPPD) terhadap Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) Kabupaten Bangka Tahun 2016 yang dilaksanakan pada Tanggal 21 – 25 Agustus 2017.

Bacaan Lainnya

Hal tersebut disampaikan Kepala Bagian (Kabag) Administrasi Pemerintahan Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Bangka, Netty, Senin (28/8/2017). ‘’Pemerintah Kabupaten Bangka berada pada peringkat ke-2 setelah Kabupaten Bangka Tengah. LPPD Kabupaten Bangka Tahun 2016 mendapat predikat dengan prestasi Sangat Tinggi (ST) dengan capaian skor 3,2080,’’ ungkap Netty.

Dikatakan Netty lagi, hasil pencapaian ini adalah hasil dari kerja keras dan kerjasama berbagai pihak antara lain seluruh tim Penyusun LPPD Kabupaten Bangka Tahun 2016 dan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemda Bangka, Kecamatan hingga Kelurahan pada lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka dalam menginventarisasi, menyiapkan dan menyajikan data pendukung LPPD Kabupaten Bangka Tahun 2016.

‘’Dengan capaian ini diharapkan dapat menjadi pemacu semangat bagi seluruh OPD agar dapat meningkatkan kinerja masing-masing yang pada akhirnya akan dapat meningkatkan capaian hasil dalam tiap-tiap Indikator Kinerja Kunci yang menjadi substansi dalam LPPD Pemerintah Kabupaten Bangka ditahun-tahun mendatang,’’ jelas Kabag Administrasi Pemerintahan Umum.

Didalam proses penyusunan LPPD Kabupaten Bangka Tahun 2016 ini telah melalui coaching clinic dari Tim Penyusun dan juga asistensi oleh Tim BPKP perwakilan provinsi Kepulauan Bangka Belitung kepada seluruh OPD yang telah dilaksanakan Sejak bulan Januari hingga Bulan Februari Tahun 2017. Untuk itu Pemerintah Kabupaten Bangka mengucapkan terima kasih kepada Tim Penyusun dan Tim asistensi dari BPKP Perwakilan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

‘’Kita juga mengucapkan terima kasih kepada tim EKPPD baik dari tingkat Daerah dalam hal ini Inspektorat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan tim EKPPD Nasional yaitu Kementerian Dalam Negeri,’’ tutur Netty.

Dalam perangkingan tersebut Peringkat pertama diraih Kabupaten Bangka Barat dengan nilai 3.2236, peringkat kedua diraih Kabupaten Bangka dengan nilai 3.2080, Peringkat ketiga diraih Belitung Timur dengan nilai 3.1193, peringkat keempat diraih Kabupaten Belitung dengan nilai 3.0438, peringkat kelima diraih Bangka Selatan dengan nilai 3.0183, peringkat keenam diraih Bangka Barat dengan nilai 2.9646, dan peringkat ketujuh diraih Kota Pangkal Pinang dengan nilai 2.9108. (Edo/Humas)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan