M. Sofian Resmi Tutup MTQ XXVII Tingkat Kota Pangkalpinang

  • Whatsapp

KABARBANGKA.COM — Perlombaan MTQ XXVII Tingkat Kota Pangkalpinang yang berlansung mulai dari tanggal 13 sampai dengan 17 April 2017, acara yang di ikuti sebanyak 364 orang yang terdiri dari 7 Kecamatan Se-Kota Pangkalpinang.

Bacaan Lainnya

Resmi ditutup oleh Wakil Wali Kota Pangkalpinang M. Sofian di Alun-Alun Taman Merdeka (ATM) malam ini Senin (17/4/2017).

Dalam sambutannya Wakil Wali Kota Pangkalpinang M. Sofian mengatakan ini merupakan bagian dari pembinaan generasi anak bangsa serta upaya memantapkan Kota Pangkalpinang. sebagai kota yang agamis dan humanis dalam melaksanakan kehidupan beragama.

Dimana kondisi sekarang masyarakat dihadapkan pada berbagai persoalan kehidupan, pemahaman Al-Quran menjadi solusi terbaik dalam membangun karakter bangsa serta usaha untuk mengurangi buta membaca Al-Quran dikalangan masyarakat Bangka Belitung.

“Ia juga menambahkan kegiatan positif ini sangat penting dalam membangun karakter anak bangsa sehingga pelaksanaan pembangunan kehidupan berbangsa dapat terbentuk dengan baik,” jelasnnya.

Selain itu Ketua panitia MTQ Kota Pangkalpinang Suparyono mengatakan perlombaan terdiri dari beberapa jenis atau kategori diantaranya, Tilawah anak dan dewasa, Tafsir bahasa arab, dan Tilawah.

“Selanjutnya Suparyono juga menambahkan bagi para peserta yang berhasil menjadi juara akan di perlombakan pada MTQ tingkat Provinsi yang akan mewakili Kota Pangkalpinang. untuk mengikuti MTQ. ke tingkat yang lebih tinggi.” ucapnya.

Acara penutupan MTQ XXVII selain di hadiri Wakil Walikota turut hadir Kepala SKPD dilingkungan Pemrintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang, dan Staf Ahli Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Provinsi Bangka Belitung serta tokoh agama dan masyarakat. (3K0)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan