Maksimalkan Potensi Daerah, Pemprov Babel Apresiasi Penyelenggaraan XO Tahun 2016

  • Whatsapp

img-20161104-wa0021 img-20161104-wa0022

KABARBANGKA.COM — Jangan pernah berhenti memberikan bakti untuk negeri ini, otonomi daerah telah memberikan peluang dalam memaksimalkan potensi yang kita miliki untuk meningkatkan daya saing dan pembangunan Babel, oleh sebab itu kita harus bergerak cepat.

Bacaan Lainnya

Hal itu dikatakan oleh Asisten Sekda Bidang Administrasi Umum, Drs H. Sahirman Jumli Msi yang mewakili Plt Gubernur Kepulauan Bangka Belitung ketika membuka secara resmi acara XO Provinsi Kepualuan Bangka Belitung yang diselenggarakan di Alun – Alun Taman Merdeka (ATM) Kota Pangkalpinang, Kamis (03/11/2016).

“Dengan kondisi persaingan global saat ini penataan dunia usaha yang berorientasi pada pemenuhan kepuasan konsumennya harus cepat dilakukan, manfaatkan kegiatan ini sesuai arah visi misi Babel dalam mendukung pengembangan sumber daya lokal, “ ungkapnya.

Oleh karena itu, Sahirman menilai pentingnya kegiatan ini yang ditujukan tidak hanya untuk para pelaku usaha namun juga untuk seluruh masyarakat karena dapat memantapkan posisi Babel dalam pembangunan baik sekarang maupun dimasa datang.

“Kami sampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada pihak penyelenggara, peserta maupun masyarakat Babel yang telah berpartisipasi dalam XO ini, kegiatan ini juga diselenggarakan dalam rangka kita menyemarakkan HUT Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang ke-16 ini, haturnya.

Sementara itu General Manager Babel Pos (Jawa Pos Group), Ir Syahrir Sahidi mengaku senang dan bangga dapat ikut ambil bagian dari XO Babel Tahun 2016, dimana pihanya diberi kepercayaan sebagai Event Organizer acara ini.

“Sebagai media cetak dengan jaringan terluas di Indonesia, bukan tidak mungkin berita dari kegiatan ini akan dimuat dari Sabang hingga Merauke, “ ujarnya.

Babel Pos sebagai media patner, Syahrir berharap event ini bisa digelar secara kontinue dan perlu dukungan daerah, karena kegiatan ini dapat dipublikasikan secara domestik maupun nasional begitu pula stand juga dapat diisi dari luar provinsi Babel.

Syarir dalam sambutannya juga mengungkapkan keyakinannya bahwa pergelaran XO Babel bisa dijadikan ajang mempromosikan keindahan dan pesona wisata daerah yang dikenal luas sebagai Negeri Laskar Pelangi.

Peserta XO Babel Tahun 2016 diikuti oleh instansi pemerintah provinsi, kabupaten/kota, BUMN, BUMD, perusahaan swasta nasional, UMKM dan para pelaku usaha lainnya dengan menempati 38 stand yang terdiri dari 12 tenda yang disediakan penyelenggara.

Gelaran XO Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini juga dimeriahkan dengan berbagai sajian hiburan yakni, aksi teaterikal, tarian, hiburan musik akustik yang dipersembahkan oleh Zitizen Babel, dan hiburan lainya yang menarik antusias masyarakat untuk datang ke acara ini.

Selesai acara pembukaan Asisten Sekda Bidang Administrasi Umum bersama Wakapolda Babel, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Babel dan sejumlah pejabat kepala SKPD dilingkungan Pemprov Babel dan Kota Pangkalpinang, serta undangan penting lainnya meninjau sejumlah stand XO ini. (supri/humasprobabel)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan