Malam ke -13 Tarhima Di STAI Pati

  • Whatsapp

KABARBANGKA.COM — Forkopimda Kabupaten Pati, Jawa Tengah, melaksanakan rangkaian kegiatan selama bulan Ramadhan, dengan Tarawih Dan Silaturrahmi bersama (Tarhima). Pada kesempatan malam ke 13 Ramadhan kali ini, STAI Pati mendapat giliran sebagai tuan rumah pelaksanaan Tarhima. Acara dilaksanakan di Aula STAI Pati, yang beralamat di Desa Dadirejo, Kecamatan Margorejo, Selasa (29/05/2018) dengan mengusung tema “ALLAH”.

Bacaan Lainnya

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas/Instansi/Lembaga se – Kabupaten Pati tahun ini, merupakan kegiatan rutinitas tahunan yang dilaksanakan oleh jajaran Forkopimda Kabupaten Pati selama bulan Ramadhan. Kurang lebih 200 jama’ah Tarhima memenuhi Aula STAI Pati. Nmapak hadir Bupati Pati Ir. Haryanto SH.MM.Msi, Wakil Bupati Pati H. Saiful Arifin, Dandim 0718/Pati Let Kol Arm Arief Darmawan S.Sos, Sekda Pati Ir. Suharyono, Ketua Pengadilan Agama Kabupaten Pati Drs. Abdul Rojak MH, dan Waka Polres Pati Kompol Nyamin.

Selain itu, jajaran Muspika Kecamatan Margorejo dan segenap kepala sekolah di wilayah kecamatan Margorejo, serta anggota Kompi C 410/Alugoro, juga ikut hadir sebagai jema’ah Tarhima.

Dalam Tausiyahnya H. Imron S.Ag selaku Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Pati menyampaikan, memasuk hari yang ke 13 di bulan Ramadhan tahun ini, diharapkan semua mendapatkan predikat orang yang taqwa kepada Allah SWT, dengan melaksanakan puasa yang diawali Ya Ayuhal Ladzina aamanu, adalah salah satu panggilan rasa keimanan kepada Allah SWT untuk menguatkan pada diri kita, agar kita bisa menjalanakan puasa dengan baik dan rasa ikhlas, sehingga dalam keadaan apapun tidak akan mempengaruhi pelaksanaan puasa.

Setelah dilaksanakanya sholat tarawih dan kultum, seluruh jama’ah melaksanakan sholat witir bersama, dan kegiatan berakhir pada pukul 19.50 WIB. (ip/Ramadhan)

Sumber : Pendim 0718/Pati

Pos terkait

Tinggalkan Balasan