Maling Nekad Bobol Jendela di Pait Jaya Gondol Uang Jutaan

  • Whatsapp
HE ( 24 ) pelaku curat di Perumahan Permata Gemilang Gang Tembus Kampung Pait Jaya, Kecamatan Muntok berhasil diamankan Tim Garuda Polres Bangka Barat. ( Foto: Humas Polres Bangka Barat ).

BANGKA BARAT — Sugiharti ( 38 ), warga Perumahan Permata Gemilang Gang Tembus Kampung Pait Jaya, Kecamatan Muntok mengalami nasib nahas. Dia kehilangan uang jutaan rupiah setelah rumahnya disatroni maling pada Jum’at ( 23/10/2020 ) malam.

Kasat Reskrim Polres Bangka Barat, AKP Andri Eko Setiawan mengatakan, pihaknya mendapat laporan dari korban ( Sugiharti ) pada Sabtu ( 24/10 ).

Menurut Andri, korban baru menyadari rumahnya dimasuki pencuri setelah melihat lantai kamarnya kotor penuh pasir, bahkan jendelanya dalam keadaan rusak. Sugiharti kaget bukan kepalang saat menyadari dompet berisi uang Rp. 4.200.000 miliknya telah raib digondol maling.

” Korban langsung mengecek uang yang disimpan di dalam lemari yang ada di kamar tersebut, pada saat korban melihat uang yang disimpan di dompet warna cream sudah tidak ada lagi sebesar Rp 4.200.000. Atas kejadian tersebut korban melaporkannya ke Polres Bangka Barat,” terang Andri Eko, Selasa ( 27/10/2020 ).

Selanjutnya, Tim Garuda melakukan olah TKP. Ciri – ciri pelaku berhasil diketahui dari keterangan saksi – saksi warga setempat. Berdasarkan informasi tersebut, pengejaran pelaku curat itu pun dimulai.

Andri menjelaskan, timnya bergerak ke tempat persembunyian pelaku, seorang pria berinisial HE ( 24 ) warga Dusun Ranca Bulus, Kelurahan Rejasari, Kecamatan Langensari, Kabupaten Banjar itu pada Minggu, ( 25/10 ) siang.

” Pelaku bersembunyi di camp belakang Perumahan Gemilang di Jalan Pait Jaya dan berhasil diamankan. Anggota juga mengamankan barang bukti uang sejumlah Rp. 1.200.000,00 di camp pelaku dan menemukan sebilah parang yang digunakan pelaku. Pelaku HE serta barang bukti dibawa ke Mapolres Bangka Barat untuk proses penyidikan lebih lanjut,” pungkas Andri. ( SK )

Pos terkait