Mangsur : “Kerusakan SMP N 3 Merawang Tidak Mengkuatirkan”

  • Whatsapp

img-20161103-wa00031

KABARBANGKA.COM — Terkait kondisi gedung bangunan sekolah SMP N 3 Merawang yang baru dua tahun diresmikan namun kondisinya sudah retak di sana-sini. Kepala Sekolah SMP N 3 Merawang, Mangsur menjelaskan kronologis pembangunan gedung sekolah tersebut, yang dimulai bulan Juli 2013 dan berakhir di bulan Februari 2014.

Bacaan Lainnya

“Pengerjaannya hingga ke bulan Februaru 2014 dan ini sudah diadendumkan. Gedung ini dibangun sebanyak 6 ruang kelas, ditambah ruang guru, ruang kepala sekolah dan mushollah,” ungkap Mangsur kepada wartawan media ini di SMP N 3 Merawang, Kamis (4/11/2016).

Menurut Mangsur, pengerjaan proyek gedung sekolah ini, semuanya sudah ditangani pihak kontraktor yang sudah ditunjuk oleh kementerian pendidikan yang ada di pusat, sedangkanpihaknya sekedar memantau jalannya pengerjaan proyek pembangunan.

“Kontraktornya CV Indah Karya, yang sudah ditunjuk oleh kementerian di pusat sana, begitu juga konsultan yang mendampingi CV Indah Karya, semyuanya diatur pusat. Kalau dak salah kantor pusatnya di Sekayu” terangnya.

Demikian juga, kata Mangsur, pihak Diknas Kabupaten Bangka perannya hanya sebagai mediasi penyedia lahan untuk pembangunan, sebab dana yang dipakai ini adalah dana hibah atau bantuan dari Australia.

“Diknas Provinsi saja gak tau dengan proyek pembangunan gedung sekolah ini, soalnya ini kan murni bantuan dari Australia, bahkan pihak pemberi dana sendiri mendatangkan konsultan pengawasnya untuk mengawasi langsung proses pengerjaannya,” kata Mangsur.

Mangsur menambahkan,kalaupun kondisi gedung sekolah SMP N 3 Merawang sekarang lantainya retak, itu bukan berarti kwalitasnya kurang bagus, tapi karena struktur tanahnya labil sehingga berakibat kepada lantai dan dinding retak.

“Ini kan termasuk kerusakan yang biasa, tidak lah mengkuatirkan, lain halnya kalau atapnya bocor atau ambrol. Nanti akan diperbaiki dengan menggunakan dana bos dari pusat,” pungkasnya. (Rml)

img-20161103-wa0007

Pos terkait

Tinggalkan Balasan