MANTAN DIRUT OPS PT TIMAH JUGA KENA PERIKSA

  • Whatsapp

KABARBANGKA.COM— Kasus Pengerukan alur sungai Jelitik dan Air Kantung PT Pulomas Sentosa terus didalami penyidik Kejaksaan Tinggi Bangka Belitung (Kejati Babel).
Setelah menetapkan tiga tersangka. Kemarin, Kejati Babel kembali memanggil beberapa orang untuk diperiksa.

Bacaan Lainnya

Mantan Direktur Oprasional PT Timah Tbk, Ahmad Subagja,salah satu orang yang dipanggil untuk diperiksa mengenai keterlibatan PT Timah Tbk dalam kasus pengerukan alur Jelitik.

Demikian disampaikan Kasi Penkum Kejati Babel, Roy Arland Kepada Awak media usai dilaksanakan pemeriksaan.

Dikatakannya, dipanggilnya mantan Dirut oprasional PT Timah ini dalam rangka dimintai keterangan terkait kasus pengerukan alur sungai jelitik yang dilakukan oleh PT Pulomas Sentoso.

” Ini dalam rangka pengembangan penyidikan, kedatangannya kesini untuk dimintai keterangan terkait kemitraan pt timah dengan pulomas yang dimana saat itu ia(Ahmad subagja-red) menjabat sebagai dirut operasional,” ungkapnya.

Kemudian dirinya menyebutkan untuk penambahan tersangka belum ada, akan tetapi pihaknya akan terus melakukan pengembangan dan bila ada terangka baru pasti dikabari.

Ahmad Subagja mengatakan dirinya datang ke Kejati Babel dalam rangka memebrikan keterangan terkait pengerukan alur sungai PT Pulomas.

” Ya pak saya dimintai keterangan terkait pulomas itulah. Untuk timah dari pulomas sendiri belum pernah ada masuk ke kami pada saat itu,” ujarnya.

Kemudian dirinya mengaku jika ia sudah datang ke Kejati Babel sejak pukul 09.00 wib dan dimintai banyak pertanyaan oleh pihak penyidik.

” saya sudah dari jam 09.00 pagi tadi mas kesini, pertanyaannya banyak cuma ya seputar pulomas itulah. Sudah dulu ya nanti kita lanjutkan saya juga akan dipanggil kembali,” pungkasnya sambil menghindari pertanyaan awak media dan bergegas masuk kedalam mobil jemputannya.(3K0)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan