Marwan : “Itu Petugas Gakkumdu Pusat”

  • Whatsapp

KABARBANGKA.COM, PANGKALPINANG — Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Bangka Belitung, Marwan, membenarkan adanya operasi penindakan tambang ilegal yang dilakukan oleh petugas Penegakan Hukum Terpadu Kementerian Lingkungan Hidup Dan Kehutanan RI, di Desa Cit, Kecamatan Riau Silip, Rabu (11/07/2018) kemarin.

Bacaan Lainnya

“Iya, itu petugas Gakkumdu KLHK Pusat, Regional Sumbagsel. Kami juga tidak tahu ada operasi, kami baru tahu hasilnya setelah operasi, itupun ketika mereka pinjam ruangan untuk melakukan pemeriksaan. Itu operasi senyap,” kata Marwan via ponselnya, Kamis (12/07/2018) siang.

Marwan juga membenarkan ada satu orang yang diamankan petugas Gakkumdu KLHK, yaitu terduga pemilik tambang yang diduga ilegal di Desa Cit.

“Memang ada satu orang yang diamankan, atas nama Nandar atau Suhendar gitu. Semalam masih dimintai keterangan di Kantor Dinas Kehutanan,” ujarnya.

Marwan juga menyayangkan sikap Kades Cit dan oknum LSM, yang dikabarkan berupaya menghalang – halangi petugas saat akan mengamankan terduga pemilik tambang, dan sejumlah alat berat sebagai barang bukti. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan