MASYARAKAT DAN PRAJURIT KOREM GAYA SHOLAT ID BERSAMA

  • Whatsapp

KABARBANGKA. COM—¬†Prajurit Korem 045/Gaya bersama dengan Keluarga Besar TNI (KBT) dan masyarakat sekitar melaksanakan Sholat Idul Adha 1438 H/2017 bersama, Jumat 01/09 di Masjid Al Hidayah Makorem.

Penceramah sholat kali ini adalah Ustadz H. Sairan dan Komandan Korem Kolonel Inf Abdurrahman para Kasi serta Perwira lainnya hadir ditengah-tengah masyarakat untuk melaksanakan Sholat Idul Adha, juga Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 045 PD II /Sriwijaya Ny Abdurrahman.

Bacaan Lainnya

Usai sholat dilanjutkan halal bihalal Danrem dengan seluruh prajurit termasuk Kasrem Letkol Inf I Ketut Mertha Gunarda dan KBT serta masyarakat, kemudian dilanjutkan penyerahan hewan kurban dari Danrem kepada Ketua Masjid Al-Hidayah Kapten Czi M. Ikhyak Suul Ulum.

Ustadz Sairan dalam ceramahnya mengatakan pada hari Idul Adha ada dua hak dan kewajiban umat yang datang dari Allah yang harus dilaksankan yaitu Sholat dan kurban.

Dengan hari Raya tersebut umat seyogianya bergembira dalam merayakannya sebab hari tersebut hari yang paling agung disisi Allah yaitu Hari Raya kurban.

Perintah penyembelihan hewan kurban merupakan perintah Allah dan perintah tersebut sudah lama yaitu sejak nabi Ibrahim.

Oleh karna itu sebagian ulama berpendapat bahwa kurban adalah hukumnya wajib, namun ada juga yang berpendapat hukumnya sunat muakad, tetapi kata Ustadz Sairan barang siapa dikasih kelapangan rezeki oleh Allah wajib berkurban.

Kegiatan diakhiri dengan pemberian daging kurban kepada masyarakat yang tinggal disekitar Makorem oleh Komandan Korem. (Sertu R Hs Penrem).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan