Melalui Drama Adu Penalti, Pol PP Juara Sepakbola HUT Sungailiat

  • Whatsapp

KABARBANGKA.COM, BANGKA — Keseblasan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bangka keluar sebagai Juara I pada kejuaraan sepakbola HUT Ke 252 Kota Sungailiat, pada pertandingan final yang digelar di Stadion OROM Sungailiat, Minggu (15/07/2018). Di final, tim Pol PP Bangka menang melalui drama adu penalti dari tim Puma Cambai, Bangka Tengah, setelah dalam pertandingan penuh kedua kesebelasan bermain imbang 2 – 2.

Bacaan Lainnya

Keseblasan Pol PP Bangka sempat unggul pada babak pertama pada menit ke 13, Rully (8) berhasil menjebol gawang Puma Cambai. Ketika usai turun minum, Puma Cambai berhasil menyamakan kedudukan hasil tendangan Mandala (7) pada menit ke 50, sehingga berubah skor menjadi 1 -1. Puma Cambai sempat memimpin 2 – 1, namun menjelang berakhirnya pertandingan Pol PP menyamakan ke dudukan 2 – 2, sehingga pertandingan ditentukan melalui adu penalti.

Drama adu penalti berhasi dimenangkan Pol PP, 4 – 3 sehingga Pol PP keluar sebagai juara I. Kekalahan tersebut Puma Cambai harus puas di posisi runer up. Sedangkan juara III Algani Zet dan juara IV Ripan Pratama.

Menanggapi kemenangan Pol PP, Kasat Pol PP Kabupaten Bangka Dalyan Amrie menyampaikan rasa bangganya kepada timnya yang berhasil memecahkan rekor selalu kalah bila bertanding di stadion OROM.

“ Pecah telur kali ini, anak – anak bisa menang di final di stadion sepakbola kebanggaan masyarakat kabupaten Bangka yakni stadion Orom,” ujar Dalyan.

Dalyan yang berada bersama para pemain Pol PP selama pertandingan final berlangsung mengatakan, para pemain dapat memenangkan pertandingan karena semangat dan mental bertanding yang kuat serta pantang menyerah.

Sementara itu untuk katagori veteran kejuaraan sepak bola HUT Kota Sungailiat ke 252 juara I Baturusa, Juara II Nabila Pangkapinang, juara III Sempan dan juara IV Jada Bahrin.

Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bangka Asep Setiawan mengatakan, selama pertandingan di stadion OROM selalu ramai dengan penonton setiap sorenya, yang menunjukkan begitu besar minat masyarakat terhadap olahraga sepakbola.

Diharapkannya melalui kejuaraan sepakbola HUT Kota Sungailiat, dapat meningkatkan pembinaan di klub – klub serta dapat melahirkan pemain sepakbola yang handal untuk memperkuan tim sepakbola kabupaten Bangka di berbagai event baik di tingkat Provinsi maupun nasional.

Selama berlangsungnya kejuaraan sepakbla HUT kota Sungailiat ke 252 dapat berlangsung tertib dan aman.

Menurut ketua panitia pelaksana Akhmad Suherman, pelaksanaan seluruh pertandingan dapat berjalan lancar berkat dukungan para penonton yang dapat menjaga keamanan dan ketertiban.

“ Saya mengucapkan terimakasih kepada para penonton, pencinta sepakbola yang telah memberikan dukungan untuk kelancaraan pelaksanaan pertandingan,” kata Suherman.

Kejuaraan sepakbola HUt Kota Sungailiat ke 252 dimulai 1 April 2018, namun sempat terhenti saat memasuki bulan puasa, pertandingan dilanjutkan setelah Idul Fitri.

Kejuaraan sepakbola Hut kota Sungailiat ke 252 diikuti 80 kesebelasan, meliputi 64 tim umum dan 16 tim veteran memperebutkan total hadiah Rp 80 juta. (**)

 

Sumber : Humas Pemkab Bangka

Pos terkait

Tinggalkan Balasan