MELEPAS PENAT DI TERENTANG,ICON WISATA BARU BATENG

  • Whatsapp

KABARBANGKA.COM— Sudah pernah ke Pantai Terentang? mungkin ini salah satu destinasi   wisata baru yang wajib dikunjungi viewer , saat berada di Bangka Tengah (Bateng) atau di Pulau Bangka. Pantai yang berada di pinggir jalan menuju ke Kabupaten Bangka Selatan (Basel)  ini memagg tak kalah menawan dibandingkan objek wisata lain yang ada di Bateng,seperti pulau Ketawai,Hutan Pelawan, Air Terjun Sadap dan wisata kuliner yang sangat meggoda, ‘Mie Koba’.

Bacaan Lainnya

Terentang, nama pantai yang berada di pinggir jalan perlintasan menuju Kabupaten Bangka Selatan (Basel) yang berada di Desa Terentang, Kecamatan Koba, Kabupaten Bangka Tengah. Terentang, bisa diartikan dengan terbentang luas. Yah, memang pantai ini terbentang di sepanjang jalan menuju Basel. Maklum, si rupawan ini memiliki garis pantai terpanjang di Kabupaten Bangka Tengah, yaitu sekitar 4 km.

Dengan letaknya yang strategis,Terentang saat ini sangat diminati pengunjung lokal maupun nasional. Apalagi, saat Gerhana Matahari Total (GMT) setahun lalu (9 Maret 2016). Sejak itu, Terentang menjadi salah satu icon pariwisata baru kabupaten pemekaran satu ini.

Pasir pantai yang putih dilengkapi Ruang Terbuka Hijau (RTH) membuat Terentang sering disinggahi pelancong untuk melepas penat selama perjalanan menuju tempat selanjutnya. Disini, viewer bisa ‘ngaso’ dengan membentangkan ayunan tali atau sekedar meluruskan kaki sambil menikmati sebuah kelapa muda dingin. Hmmm, angin sepoi pun melanda wajah dan sekujur tubuh sehingga mata terpejam tanpa sadar penat melanda pun hilang.

Daya tarik rupawannya Terentang ini pun tak bisa dipungkiri berkat pengelola dan pemerintah yang berusaha terus melengkapi fasilitas yang ada di arena pantai. Mulai dari con block, kawasan berteduh,gazebo dan fasilitas penunjang lain serta tempat permainan anak.

Salah satu pengunjung yang ditemui di lokasi, Jumat (17/03) siang, menyatakan, dirinya beserta keluarga sangat puas dengan fasilitas yang disediakan  pengelola RTH ini. Karena, dapat menghilangkan kepenatan saat mengemudi antar kota seperti sekarang ini. “Yah, lagi kebetulan arah pulang ke Air Gegas (Nama Desa di Kab. Bangka Selatan, red) ya mas. Istirahat disini sambil melepas lelah. Anginnya sepoi-sepoi, juga pantainya bagus, ” ungkap Eko sumringah.

Dirinya juga menyarankan, agar beberapa pengemudi yang kebetulan melintas dari arah Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) ke Kabupaten Bangka Selatan (Basel,red) ,bisa mampir untuk sekedar meluruskan kaki yang terasa pegal bila ditekuk terlalu lama diatas kendaraan. “Letaknya juga di pinggir jalan mas. Jadi, mudah parkirnya . Dan teman-teman yang berkendara bisa melepas penat sembari merasakan indahnya pantai disini,” Ajak Eko.

Penasaran? So, Don’t Miss It, Guys. Segera gerakkan jari mu pesan tiket ke Bangka dan pilih Terentang. Dijamin, nggak bakal kecewa. (LUKMAN HAKIM)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan