MENCURI DI MAYANG,RESIDIVIS DI DOR

  • Whatsapp

KABARBANGKA.COM—Mencoba melarikan diri dan melawan petugas saat ditangkap, 1 residivis kasus pencurian dengan pemberatan (curat) Rahadi alias Hang(23) terpaksa diberi hadiah timah panas.

Bacaan Lainnya

Satu residivis dalam kasus yang sama pun Surpin alias Opek berhasil diringkus di sebuah gedung sekolah saat sedang mabuk

Tim gabungan dari Reskrim Polres Bangka Barat, Unit Opsnal dan Polsek Simpang Teritip berhasil mengamankan dua orang pelaku pencurian di Desa Mayang, Kecamatan Simpang Teritip, Babar.

Bahkan salah seorang pelaku Rahadi alias Hang (23) terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas, karena hendak melawan petugas yang menangkapnya.

Sementara pelaku lainnya, Surpin alias Opek,diamankan di gedung baru SMK Berang, saat tengah mabuk.

Keduanya berhasil diringkus tim gabungan Polsek Simpang Teritip yang dipimpin IPDA Kukuh dan tim opsnal Polres Bangka Barat (Babar) yang dipimpin  Kasat Reskrim Polres Babar AKP Elpiadi.

Awalnya, tim menangkap Opek, dari sinilah kemudian petugas melakukan pengembangan kasus dan diketahui dua tersangka lain.

Petugas kemudian berhasil membekuk sekaligus memberi hadiah timah panas kepada Rahadi alias Hang yang sedang bersembunyi di kontrakannya di Desa Bernai Kecamatan Riau Silip Bangka.

Berkat kesigapan dan hasil koordinasi dengan Polres Bangka yakni Polsek Riau Silip, petugas pun meringkus Rahadi dan membawanya ke Mapolres Babar untuk disidik dan diamankan.

Kedua residivis ini melancarkan aksinya di rumah Sugianto als ugi bin use ( 57) warga Desa Mayang Kecamatan Simpang Teritip Babar 20 Maret silam saat rumah ditinggal Ugi dan istrinya.

Kedua pelaku berhasil menggasak uang sebesar Rp. 73.500.000 ( tujuh puluh tiga juta lima ratus ribu rupiah) saat melancarkan aksinya.

Petugas mendapatkan barang yang diduga hasil kejahatan yang disita untuk dijadikan barang bukti berupa dua unit motor mio shoul warna kuning emas dan putih merah, satu unit motor satria f warna biru hitam, satu unit motor jupiter mx warna merah hitam, satu unit rumah dengan harga 16 juta hasil dari tindakan curat, satu buah parabola, satu set alat elektronik terdiri dari televisi 21 inc dan digital dan satu buah meja tv.

Hingga saat ini, seluruh barang bukti sudah diamankan dan polisi sudah mengamankan dua tersangka dan memburu satu tersangka lain yang diduga menikmati hasil uang hasil kejahatan.(Nop)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan