Merah Putih Ukuran Raksasa Berkibar Di Bukit Betung

  • Whatsapp

BANGKA — Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke 92 tahun, Maspala STISIPOL Pahlawan 12 mengibarkan bendera merah putih berukuran raksasa (6×3 meter) di tebing Bukit Betung, Rabu (28/10/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Julita Ariyani mengatakan kegiatan tersebut berjalan dengan lancara walaupun diguyur hujan deras pada saat pengibaran berlangsung.

“Alhamdulillah kegiatan kami berjala dengan lancar walaupun diguyur hujan deras, akan tetapi semangat kami dalam melakukan pengibaran tidak surut,” jelas Julita, Kamis (29/10/2020).

Ia menjelaskan, selain pengibaran bendera ia juga melakukan penanaman bibit pohon di sekitar lokasi kegiatan dan sepanjang jalan yang dilaluinya.

“Selain upacara dan pengibaran bendera, kami juga melakukan penanaman bibit pohon gaharu, jambu mete sama bibit pohom sengon di sekitar lokasi kegiatan dan sepanjang jalan yang kami lalui,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Umum Maspala, Miranda mengatakan bahwa kegiatan itu merupakan rangkaian puncak memperingati Hari Sumpah Pemuda dengan pengibaran bendera merah putih berukuran raksasa di Bukit Betung.

“Kegiatan tersebut dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda yang ke 92 tahun kami melakukan pengibaran bendera berukuran 6×3 meter yang dikibarkan di tebing bukit betung dan juga penanaman pohon,” ungkapnya.

Ia juga mengatakan, dengan melakukan pengibaran di tebing supaya para peserta bisa merasakan perjuangan para pahlawan terdahulu dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

“Pengibaran ini sengaja dilakukan di tebing dengan bendera ukuran besar, agar kita merasakan perjuangan saat mengibarkannya, ditambah lagi saat pengibaran hujan turun deras,” jelasnya.

Miranda berharap, dengan mengikuti acara tersebut bisa menumbuhkan semangat juang dan rasa nasionalisme terhadap bangsa Indonesia.

“Harapan kami dengan mengikuti acara tersebut, dapat menumbuhkan lagi semangat juang yang seharusnya ada didalam diri pemuda pemudi bangsa ini, karena pemuda pemudi bangsa inilah yang nanti menjadi penerus perjuangan para pahlawan terdahulu,” demikian Miranda. (Sholihin)

Pos terkait