Meriahkan Ramadhan, Polres Pangkalpinang Gelar Lomba Azan

  • Whatsapp

KABARBANGKA. COM— Kepolisian Resort Pangkalpinang melaksnakan kegiatan lomba azan antar satuan fungsi, Rabu(07/06/2017).di Masjid Al Hidayah Polres Pangkalpinang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Kapolres Pangkalpinang, AKBP Noveriko Alferd Siregar, Sik Mengatakan bahwa Lomba Azan ditingkat satuan fungsi polres pangkalpinang adalah dalam rangka untuk memeriahkan bulan suci ramadhan 1438 H.

Bacaan Lainnya

” Lomba azan ini dilaksanakan untuk memeriahkan bulan ramadhan dan diikuti sekitar 18 orang personel,” terangnya.

Sementara itu Wakapolres Pangkalpinang, Kompol Dadang Wijaya mengatakan dengan terlaksananya kegiatan lomba azan polres pangkalpinang diharapkan para peserta mengaplikasikan hal ini dilingkungan tempat tinggalnya.

” Untuk lomba azan ini memiliki 3 orang juri untuk menilai, yakni Ustadz Munif, Brigadir Hendi Mubarokah dan Bripka Bonglai,” ungkap Dadang saat membuka kegiatan lomba azan.

Kemudian dirinnya menyebutkan ada 3 kriteria penilaian dalam lomba azan ini meliputi, pertama Makhraj dan Tajwid kedua Irama dan Suara, ketiga Penjiwaan dan Penghayatan.

Berdasarkan pantauan turut hadir Kabag Sumda Kompol Suradi, Kasat Binmas Akp Syamsudin Siregar, Kanit Provos Ipda Eddy Serta anggota Polres Pangkalpinang, sebagai pembawa acara lomba Bripka Windu.

 

 

Penulis : Eko Septianto Rasyim

Editor.  : 3K0

Pos terkait

Tinggalkan Balasan