MESKI KECEWA DENGAN PANITIA, POLDA BABEL SIAP AMANKAN EVENT MXGP

  • Whatsapp

KABARBANGKA.COM — Meski tak diajak berkoordinasi untuk pengamanan event berskala internasional MXGP, Kapolda Babel bersama dengan Aparat penegak hukum di Bangka Belitung tetap merapatkan barisan, demi terjaganya keamanan di Babel sebagai bentuk tanggung jawabnya.

Bacaan Lainnya

Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Brigjen Pol Anton Wahono kepada sejumlah awak media menyatakan, bila mereka tetap akan merapatkan barisan demi menjaga keamanan di Babel, meski tersirat nada kecewa dalam ungkapannya.

” Ini kan event internasional dan menyangkut negara serta kebaikan bangsa, maka saya mengambil inisiatif bergerak cepat bersama TNI untuk menggelar rapat persiapan, terkait pengamanan Grand prix ini,” ujar Kapolda dengan nada kecewa.

Menurutnya, event MXGP ini sangat penting, karena akan diikuti oleh 500 orang asing dari 27 negara. Dengan angka pengunjung yang tidak sedikit pada event itu nanti, sehingga setidaknya dibutuhkan  1000 orang personel  yang harus dilibatkan. Yang kemungkinan akan ditambah menjadi 2000 orang untuk menjamin keamanan ajang berskala internasional itu.

Untuk memaksimalkan amannya ajang ini, pola pengaman sendiri akan dibagi  menjadi tiga (3) Ring, atau 3 lapisan.

“Ring  satu kita tempatkan di Arena Balap, Ring Dua kita tempatkan di Jalan-Jalan Protokol, dan yang terakhir Ring Tiga adalah Hotel-Hotel tempat mereka (tamu dan peserta) menginap.Untuk kesuksesan kegiatan ini, keamanan adalah yang utama. Karena untuk proses berlangsungnya kegiatan hanya sekitar 20%, sedangkan 80 persennya adalah kemananan, maka mau tidak mau sekali lagi saya sampaikan ini menyangkut negara dan kebaikan bangsa maka kami turut andil, namun yang jelas saya sangat kecewa dengan pihak panitia,” punkasnya (3ko)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan