Meski Tidak Dapat Piala Adipura, Dewan Apresiasi DLH Jaga Kebersihan

  • Whatsapp
Rio Setiady, ST, Wakil Ketua Komisi III DPRD Kota Pangkalpinang.

KABARBANGKA. COM—- Wakil Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pangkalpinang, Rio Setiady, ST mengatakan meskipun tidak mendapatkan Piala Adipura dirinya sangat mengapresiasi Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan terutama Pasukan Kuning yang setiap hari selalu menjaga kebersihan Kota Pangkalpinang.

” Kami sangat mengapresiasi capaian itu, karena kami tahu pemkot khususnya dinas Kebersihan dan Lingkungan hidup telah memberikan kinerja terbaiknya dan tak lupa terima kasih kepada petugas kebersihan yang telah menjaga kota pangkalpinang setiap hari dari sampah,” ungkap Rio kepada wartawan, Selasa(08/08/2017) melalui pesan singkat Whats up.

Bacaan Lainnya

Dikatakan Rio, Kebijakan Pemerintah Kota Pangkalpinang dalam aspek penataan pasar, jelas menjadi catatan besar yang harus segera diselesaikan.

” Pembiaran yang terlalu lama dan berlarut larut ini harus segera diakhiri, karena cukup banyak titik jalan yang kini beralih fungsi menjadi pasar padahal kita sudah mimiliki perda RTRW yang mengaturnya,” ujarmya

Lebih lanjut Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini mengatakan, memang benar jika Adipura bukan segalanya, akan tetapi setidaknya ini akan menjadi parameter pemkot dalam keseriusannya menata lingkungan yang bersih dan rapi.

” Selain itu pemkot juga masih memiliki PR besar yakni TPA Regional inipun dapat menjadi sandungan lagi dalam penilaian Adipura, hal ini kedepannya harus menjadi perhatian serius pemerintah kota san provinsi, karena pangkalpinang adalah wajahnya bangka belitung,” ucapnya.

Ditambahkan Rio, Karena hal ini merupakan domain komisi 3. Maka kami akan evaluasi pada rapat internal komisi 3 dengn mitra yaitu DLH dan sekda. Terkait kebijakan persampahan dan konsistensi Perda RTRW kita. Kami berharap ada perubahan yang kongkret dan jelas.

Reporter : Eko Septianto Rasyim

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan