MINA TARMIZI SERAHKAN BANTUAN UNTUK PONPES MIFTAHUL ULUM

  • Whatsapp

DSC_1236

SUNGAILIAT — Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bangka Hj. Mina Tarmizi mengunjungi Pondok Pesantren (ponpes ) Miftahul Ulum dusun Tiang Pulut, desa CiT, Kecamatan Riau Silip.

Bacaan Lainnya

Kunjungan dilakukan Senin (1/8), kesempatan itu Mina Tarmizi menyerahkan bantuan dana dari Bupati Bangka H. Tarmizi Saat untuk pembelian pakaian seragam para santri Ponpes Miftahul Ulum.

Kedatangan Ketua Tim Pengerak PKK kabupaten Bangka didampingi Kabag Humas, PDE dan Santel Setda Bangka Boy Yandra, yang diterima langsung pimpinan Ponpes H Muksin beserta tenaga pengajar dan para santri.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bangka Hj. Mina Tarmizi mengharapkan bantuan yang diberikan jangan dilihat dari nilainya, namun sebagai bentuk dukungan bagi para santri yang sedang mengenyam pendidikan di Ponpes.

“ Para santri terus giat belajar nantinya bisa berguna bagi keluarga, agama, bangsa dan Negara, begitu pula kepada para guru tetap semangat mengajar untuk melahirkan generasi yang berahlaqulkarimah, “ harapnya.

Menurut Mina, pendidikan agama itu sangat penting karena selain anak dapat memahami ilmu pengetahuan dan teknologi, juga harus seimbang dengan Iman dan taqwa.

“ Pemerintah Kabupaten Bangka akan terus mendorong kegiatan pendidikan dan memberikan dukungan terhadap pendidikan agama,” ujar istri Bupati Bangka ini.

Diharapkannya, bantuan yang diberikan dapat membantu para santri yang sedang mengikuti pendidikan di Ponpes Miftahul Ulum.

Sementara itu Pimpinan Ponpes Miftahul Ulum H Muksin menjelaskan, sebelum menjadi Ponpes pada tahun 1995,ponpes ini merupakan madrasah yang berdiri tahun 1989.

Ponpes Miftahul Ulum terdapat 209 santri dengan 15 tenaga pengajar, menyelenggarakan tingkat pendidikan Madrasah Diniyaah Awaliyah, TPA dan Program kesetaraan Pendidikan 9 tahun.

Selain para santri merupakan warga sekitar terdapat juga santri berasal dari Bangka Selatan, Bangka Tengah dan Pangkalpinang.

“ Santri yang berasal dari luar Riau Silip, mereka mondok disini, sedangkan yang dekat dengan lokasi Ponpes para santri pulang ke rumahnya masing – masing.” pungkas Muksin.

Kesempatan tersebut Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bangka Hj Mina Tarmizi meninjau kondisi Ponpes Miftahul Ulum.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan