MIRIS! BALITA 4 TAHUN DIDUGA JADI KORBAN PENCABULAN TETANGGANYA

  • Whatsapp

AKP Andi Purwanto

KABARBANGKA.COM – Sungailiat

Bacaan Lainnya

Kejadian tindak pidana pencabulan terhadap korban anak dibawa umur, kembali terjadi di wilayah hukum Polres Bangka. tepatnya, di Dusun Tongket, Desa Cit, Kecamatan Riau Silip, sekira tanggal 11 Agustus 2016 lalu. Kali ini, kejadian memilukan itu menimpa Kuntum (samaran) yang baru berusia 4 tahun. Mirisnya, terduga pelaku merupakan tetangganya sendiri, SK alias Aki (64).

Entah apa yang terlintas difikirannya, sehingga pelaku (SK alias Aki) jadi ‘bernafsu’ saat melihat korban yang sedang bermain dengan teman-temanya.

Aki kemudian memanggil korban, dengan bujukan mengajak korban bermain boneka. Pelaku mengajak korban ke rumah dan lansung di bawa ke kamar. Disitulah Aki melakukan aksi bejatnya, dengan memasukkan jari telunjuknya ke kemaluan korban.

Kapolres Bangka AKBP Sekar Maulana SIK, melalui Kasat Reskrim AKP Andi Purwanto, membenarkan adanya laporan kejadian tindak pidana pencabulan, yang diduga dilakukan SK alias Aki.

“Kejadian pencabulan tersebut terungkap, bermula adanya laporan ibu korban bersama tetangganya, ke Mapolres Bangka, dengan laporan diduga melakukan tindak pidana pencabulan terhadap anaknya masih dibawa umur, yang diduga dilakukan oleh SK alias Aki, dengan cara memasukan jari telunjuk ke kemaluan korban. Atas laporan tersebut, akhirnya pelaku berhasil kita amankan, pada tanggal 12 Agustus 2016, untuk dimintai keterangan terkait kejadian tersebut,” ujar Kasat Reskrim AKP Andi Purwanto, didampingi Penyelidik PPA Polres Bangka Brigadir Dian Plaza, kepada wartawan di Mapolres Bangka Senin (22/08/2016).

AKP Andi Purwanto menambhakan, bahwa Tim Penyidik dari Unit PPA Sat Reskrim Polres Bangka, juga sudah mendampingi korban untuk melakukan visum, dan hasil visum menujukan adanya kerusakan di kemaluan korban.

“Atas perbuatanya, pelaku SK alias Aki (64), dikenakan UU RI Nomor 35 Tahun 2014, tentang Perubahan Atas UU RI Nomor 23 Tahun 2002
Tentang Perlindungan Anak. Untuk kelanjutan kasus ini, rencananya Rabu (24/08/2013), akan dilaksanakan proses Tahap I ke pihak kejaksaan,” jelas Kasat Reskrim AKP Andi Purwanto. (Red / Tim)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan