“Miss Gorong-gorong” Pelopori Bersihkan Sumbatan Drainase

  • Whatsapp

KABARBANGKA. COM — Pemerintah Kota Pangkalpinang melaksanakan Gotong Royong bersama masyarakat dan TNI untuk melakukan pembenahan Drainase yang tersumbat sampah, Jum’at (11/08/2017) di tiga titik yang berlokasi di Kelurahan Batin Tikal dan Kelurahan Gedung Nasional, Kecamatan Taman Sari, Kota Pangkalpinang.

Bacaan Lainnya

Staff Ahli Khusus Walikota Bidang Lingkungan Kota Pangkalpinang, Elly Rebuin mengatakan, kegiatan adalah pembongkaran secara kontinue di kelurahan Batin Tikal dan Gedung Nasional, karena disini ditemukan ada sekitar 3 titik drainase yang tersebumbat sampah dan diduga sebagai penyebab terjadinya banjir.

” Selain itu saya berkeinginan dengan terlaksananya kegiatan ini dapat menjadi spirit bagi masyarakat, agar lebih peduli terhadap masalah lingkungan,” ungkapnya.

Lebih lanjut Wanita yang biasa disapa masyarakat sebagai ” Menteri Gorong-gorong ” ini mengatakan, sangat mengapresiasi masyarakat yang berada disekitar lokasi kegiatan ini berlangsung. Karena antusias mereka membantu pemerintah dalam mengatasi banjir terlihat dari respon yang luar biasa untuk melaksanakan gotong royong.

” Masalah pembangunan dan penyelesaian banjir ini tidak bisa diselesaikan hanya dengan wacana saja, karena antisipasi banjir dapat terlaksana hanya dengan kerja nyata seperti ini,” katanya.

Kemudian dirinya menyebutkan, dari hasil kegiatan yang dilaksanakan hari ini akam dilaporkan kepada Walikota, sebagai acuan dasar untuk mengatasi dan mencegah terjadinya lagi banjir di Kota Pangkalpinang.

” Mari sama sama kita bantu pemerintah menyelesaikan masalah ini, minimal dari lingkungan sekitar rumah kita, ” pungkasnya.

Pantuan dilapangan, terlihat dengan penuh semangat dan telaten bahkan sampai menunduk diatas trotoar, ” Menteri Gorong-gorong ” memberikan komando kepada petugas agar mengeluarkan sampah yang menjadi penyebab mampetnya drainase ini dapat kembali normal.

 

Reporter : Eko Septianto Rasyim

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan