MOBIL POWNIS KEMBALI MENGASPAL

  • Whatsapp

KABARBANGKA.COM — Pengurus Museum Timah Indonesia melakukan Launching Pownis City Tour, bertempat di Museum Timah Indonesia Kota Pangkalpinang, jalan Jenderal Ahmad Yani No.17 Kota Pangkalpinang.

Bacaan Lainnya

Riza Pahlevi, Dirut PT.Timah Tbk Kota Pangkalpinang mengatakan bahwa ini merupakan itikad baik dan komitmen dari PT.Timah Tbk Kota Pangkalpinang untuk mendukung pariwisata khususnya di Bangka.

” Saat ini ada dua Pownis yang kita operasikan untuk alat transportasi kota wisata di Pangkalpinang, dan Insyaallah kedepan kita juga akan fokuskan pada dua museum yang ada Bangka yakni di Pangkalpinang dan Muntok dan akan mengembangkan pusat wisata yang lainya,” Tuturnya, Rabu (24/1).

Selain itu, dirinya berkomitmen akan melakukan merenovasi dan mengelola tempat-temoat sejarah yang ada di Kota Bangka seperti museum, bangunan tua dan juga akan mengembalikan fungsi nya kembali agar menjadi inforik wisata yang ada di Bangka agar kedepannya lebih baik lagi,

” Kami berharap kepada Dinas Pariwisata untuk mempertahankan dan mengembalikan fungsi nya kembali agar menjadi info centre kepada para wisatawan yang akan berkunjung ke Bangka,” ujarnya.

Dalam hal ini, dirinya akan mengonsepkan kolaborasi antara Pemerintah dengan PT.Timah untuk melakukan transformasi pariwisata dan mendukung industri pariwisata secara berkelanjutan.

” Ini salah satu komitmen kami untuk mengembangkan pariwisata demi mendukung kemajuan pariwisata di Bangka,” Jelasnya.

Sementara, Asisten Pembangunan dan Perekonomian Pemerintahan Kota Pangkalpinang Fitriansyah menambahkan bahwa kegiatan in merupakan kegiatan yang sangat fenomenal yang dilaksanakan oleh museum PT.Timah Kota Pangkalpinang.

” Menghargai masa lalu merupakan jembatan untuk melangkah ke masa depan, dan masa lalu merupakan bahan berharga untuk mendukung pariwisata di Kota Pangkalpinang,” ujarnya.

Fitriansyah mengatakan, tidak cukup hanya melakukan launching semata, tapi harus juga menyiapkan pusat study dan situs-situs pusat sejarah yang ada.

Selain itu juga, untuk menunjang pariwisata ini perlu mengembangkan sektor pada Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) agar adanya daya saing antar UMKM yang ada.

” Kami berharap dengan kehadiran Pownis membawa manfaat bagi masyarakat di Kota Pangkalpinang, terlebih mengingatkan nostalgia masyarakat terhadap Oto Pownis,” Katanya.

Dari pantauan awak media,
adapun rute perjalanan kota wisata Pangkalpinang yakni dimulai dari Museum Timah (Househill) menuju Bukit Baru menara air (Watertoren), Rumah Sakit Timah Bakti Timah (RSBT) Hoofgebuow Van Het Ziekenhuis Van De Banka Tin Winning Te Pangkalpinang, Wisma Timah Satoe (Woonhuis Te Pangkalpinang), GPIB Maranatha (Kerkeread Der Protestansche Gameente To Pangkalpinang), Rumah Residen (Residenthuis Te Pangkalpinang Op Bangka), Panti Wangka (Societeit Concordia), House Of Lay Nam Sen, Masjid Jamik, SMPN 1 Pangkalpinang (Hollandisch Chineesche School), Pemakaman Belanda (Kerkof) dan kembali ke lagi ke Museum Timah. ( Erw)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan