Momentum Tahun Baru Islam, Wawako Ajak Masyarakat Intropeksi Diri

  • Whatsapp

KABARBANGKA. COM—-Dalam momentum tahun baru islam 1439 H , Wakil Walikota Pangkalpinang, M Sopian mengajak seluruh masyarakat muslim yang ada di kota itu untuk mengintropeksi diri.

Bacaan Lainnya

Dikatakannya, dengan mengintropeksi diri atau mengevaluasi diri kita dapat melihat apa saja yang sudah kita lakukan ataupun belum lakukukan baik itu untuk hubungan dengan dengan Allah ataupun hubungan dengan masyarakat.

” Dengan sering mengintropeksi diri saya yakin kita akan lebih tawadhu dan tenang untuk melakukan sesuatu hal kedepannya, ” ungkap Sopian saat menghadiri kegiatan perayaan 1 muharam, Kamis(21/09/2017) di Masjid Baitul Amin Pangkalarang Kota Pangkalpinang.

Lebih lanjut dirinya menyebutkan intropeksi diri merupakan perinsip dasar dari perayaan tahun baru islam yang kita yang kita rayakan hari ini.

” Sungguh rugilah kita apabila perbuatan yang kita buat sama seperti sebelumnya atau bahkan lebih buruk dari sebelumnya, ” ujarnya.

Kemudian dirinya berharap dengan memasuki tahun yang baru ini semoga keimanan masyarakat kota pangkalpinang terutama diri pribadi menjadi lebih baik lagi atau meningkat.

” Dengan meningkatnya keimanan kita diaharapkan menjadi kontrol untuk berbuat hal hal yang merugikan orang lain terutama untuk mendukung percepatan pembangunan kota pangkalpinang, ” pungkasnya.

Reporter : Eko Septianto Rasyim

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan