Monica Lantik 7 Ketua PKK Kecamatan

  • Whatsapp

PANGKALPINANG — Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga Kota Pangkalpinang, Monica Haprinda, melantik 7 Ketua PKK Kecamatan se-Kota Pangkalpinang.

Pelantikan Ketua PKK Kecamatan itu berlangsung di Ruang OR Kantor Walikota Pangkalpinang, pada Jumat (04/19/2019).

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Monica berharap kepada 7 Ketua PKK Kecamatan yang baru saja dilantik ini, bisa memberikan kontribusi serta melaksanakan tugasnya dengan baik.

“Walaupun ibu – ibu semua sibuk bekerja, tolong diperhatikan kader – kader PKK di Kecamatan masing – masing. Jalin kerjasama terhadap mereka. Karena tanpa mereka, kami TP PKK Kota Pangkalpinang ini bukan lah apa-apa,” ungkap Monica.

Lebih lanjut Monica juga mengatakan, PKK ini bukan hanya suatu perkumpulan, melainkan banyak prestasi yang bisa didapatkan dari kegiatan – kegiatan positif dalam membangun Kota Pangkalpinang.

“Saya mohon kepada kader – kader yang lain, kita semangat, kita tunjukkan bahwa Pangkalpinang bisa berprestasi lagi di tingkat Provinsi,” kata Monica.

Kedepannya, Monica juga berharap kepada OPD, Camat, dan Lurah bisa ikut dalam membantu program – program yang berkaitan dengan PKK.

“Jadi tolong untuk bapak – bapak OPD, kalau memang ada yang di dinasnya yang berkaitan dengan PKK, tolong dianggarkan dengan baik. Agar kader – kader kita bisa lebih semangat lagi jika ada kegiatan – kegiatan lainnya,” harapnya.

Dalam kesempatan itu, Walikota Pangkalpinang, H. Maulan Aklil, dalam sambutannya mengatakan, kepada 7 Ketua PKK Kecamatan yang baru dilantik, bisa memberikan sumbangsih yang besar kepada masyarakat Kota Pangkalpinang.

“Buka paradigma yang baru, kultur yang baru, mindset yang baru, pola pikir yang baru, bahwa PKK itu bukan hanya sekedar pendamping suami dalam melaksanakan tugas,” kata pria yang akrab disapa Molen.

Orang nomor satu di Kota Pangkalpinang ini juga berharap kepada suami dari ibu – ibu PKK, untuk bisa membantu mereka dalam bekerja bersama – sama dalam membangun Kota Pangkalpinang.

“Kalau PKK-nya tumpul, kalau ibu – ibu PKK-nya tidak memberikan contoh yang baik, semangatnya kurang. Ini pasti gagal untuk tujuannya bisa tercapai,” imbuhnya. (Mg/1)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan