MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Bangka Membantah Anggotanya Mendukung KIP Matras

  • Whatsapp

BANGKA — MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Bangka membantah jika anggotanya mendukung beroperasinya Kapal Isap Produksi (KIP) di perairan laut matras.

Hal tersebut diungkapkan Sarmili, selaku Ketua MPC Pemuda Pancasila kepada wartawan, Senin (26/10/2020).

“Pemuda Pancasila Kabupaten Bangka tidak ikut serta dalam beroperasi KIP di periaran matras. Jika anggota PP yang dalam Surat Keputusan (SK) kepemimpinan saya maka itu bukan anggota saya tapi itu adalah oknum,” tegasnya.

Ia menegaskan bahwa hal tersebut akan dibawa ke ranah hukum untuk di proses sebagaimana mestinya.

“Saya akan membawa hal tersebut ke ranah hukum. Kami berharap kepada pihak terkait, dalam hal ini pemda dan kepolisian,” ujarnya.

Ditambahkan Virdy Nandy Sekretaris MPC PP Bangka bahwa pemuda pancasila merupakan organisasi masyarakat yang siap membantu masyarakat.

“Pemuda pancasila itu organisasi masyarakat, jadi harus membantu masyarakat, harus mendukung pemerintah tapi bukan berarti menentang pemerintah, jadi kami harus bisa memfasilitasi masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu, Suhardan selaku Penasehat Laskar Pesisir mengatakan bahwa dari 22 LSM dan OKP yang mendukung keberadaan KIP di Laut Matras ia menyatakan tidak ada dari Laskar Pesisir

“Rakyat pesisir tidak masuk dalam 22 lsm okp ormas tersebut dan kami tidak mendukung. Apabila terjadi yang mengatasnamakan laskar pesisir dan kami akan tolak bararti mereka adalah oknum dan akan memberlakukan sanksi organisasi,” demikian Suhardan. (Sholihin)

Pos terkait