MUI KABUPATEN BANGKA DIKUKUHKAN, LANGSUNG GELAR RAKERDA

  • Whatsapp

DSC_6675 DSC_6669

KABARBANGKA.COM — Bupati Bangka diwakili Asisten Administrasi Umum Sekda Bangka H. Akhmad Mukhsin membuka Rapat Kerja Daerah Majelis Ulama Indonesia ( MUI ) Kabupaten Bangka, Sabtu (3/9) di ruang pertemuan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka.

Bacaan Lainnya

Asisten Administrasi Umum Akhmad Mukhsin mengharapkan keberadaan MUI di kabupaten Bangka dapat terus berperan dalam memberikan fatwa – fatwa dan nasehat kepada pemerintah kabupaten Bangka dalam menjalankan roda pemerintahan dan melaksanakan pembangunan.

“Peran MUI dirasakan Pemerintah Kabupaten Bangka sangat besar dalam memberikan bantuan masukan dan pemikiran untuk kemajuan pelaksanaan pembangunan, “ jelasnya.

Menurutnya, selama ini hubungan yang cukup baik antara Pemkab Bangka dan MUI agar tetap dipertahankan dan Pemkab Bangka akan berupaya memberikan dukungan kepada MUI dalam menjalankan fungsi organisasi.

“ Bentuk dukungan Pemkab Bangka biasa dilakukan dalam upaya mendukung oprasional MUI dalam bentuk memberikan bantuan kendaraan oprasional,” ujar Mukhsin.

Diharapkannya Rapat Kerja Daerah MUI Kabupaten Bangka dapat melahirkan program kerja MUI yang bersinergi dengan program pembangunan di kabupaten Bangka.

Kesempatan tersebut Ketua Majelis Ulama Indonesia ( MUI ) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung DR Zayadi mengukuhkan Pengurus MUI Kabupaten Bangka masa bhakti 2016- 2021.

MUI Kabupaten Bangka yang dikukuhkan dengan Ketua Umum H. Saipul Zohri dibantu pengurus lain serta Ketua Dewan Penasehat MUI Kabupaten Bangka H.M. Nasir Hasan.

Ketua MUI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Zayadi minta kepada MUI Kabupaten Bangka menjalankan fungsinya untuk kepentingan ummat, terutama MUI sebagai pewaris para nabi dapat memberikan contoh dan teladan kepada ummat serta fatwa yang menjadi pedoman bagi ummat.

“ Tugas berat akan dihadapi MUI terkait dengan permasalahan yang dihadapi ummat saat ini,” katanya.

Dijelaskannya, permasalahan berat yang akan dihadapi MUI Kabupaten Bangka dapat mudah dilakukan, karena didukung kepengurusan dengan latar belakang berbagai disiplin ilmu dari ahli fiqih, dokter, polisi, PNS dan berbagai profesi lainnya.

Kesempatan tersebut juga Ketua MUI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengingatkan MUI Kabupaten Bangka tentang berbagai permasalahan sosial yang sedang dihadapi saat ini, termasuk tentang perbankan syariah dan permasalahan lainnya.

Pengukuhan dan Rakerda MUI Kabupaten Bangka masa bhakti 2016 – 2021 juga dihadiri Kpolres Bangka AKBP Sekar Maulana, Kepala Pengadilan Agama Sungailiat dan Kepala SKPD di lingkungan Pemkab Bangka. (Humas Bangka)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan