Nelayan Kurau Kesulitan Dapat BBM

  • Whatsapp

KABARBANGKA. COM — Nelayan di Desa Kurau, Kecamatan Koba, Kabupaten Bangka Tengah, mengeluhkan sulitnya mendapatkan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Solar untuk pergi melaut. Hal ini disampaikan oleh Ketua Nelayan Kurau, Feri, kepada kabarbangka.com, Selasa(15/08/2017).

Bacaan Lainnya

Dikatakan Feri, walaupun dalam kesulitan, berbagai upayapun dilakukan oleh para nelayan untuk mendapatkan BBM agar bisa pergi melaut. Salah satunya dengan cara membeli di SPBU melalui para pengerit solar, dengan harga tinggi di atas Harga Eceran Tertinggi (HET).

Lebih lanjut Feri mengatakan, dirinya mewakili rekan-rekan nelayan lainnya berharap pihak terkait dapat mencari solusi terhadap permasalahan sulitnya BBM untuk para nelayan. Diantaranya mencari pengelola SPBN yang ada disekitar pangkalan nelayan yang sudah lama tidak berfungsi.

” Dulu SPBN ini pernah beroperasi menyuplai solar kepada nelayan, tapi karena ada konflik dan tidak jelas kepengurusannya, menyebabkan stasiun bahan bakar ini Vakum sudah dua tahun, ” pungkasnya. (Yan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan