Netizen Babel Bertanya Soal Pemasangan Kwh Prabayar

  • Whatsapp

Bacaan Lainnya

KABARBANGKA.COM — Netizen di Bangka Belitung mempertanyakan dasar aturan pemasangan Kwh listrik prabayar.

Dalam salah satu postingan milik Netizen via media sosial Facebook, warganet, Senat, mengatakan bahwa migrasi Kwh Listrik pasca bayar ke listrik prabayar, pada prakteknya hanya terjadi di wilayah Bangka Belitung saja. Dan mempersilahkan pihak wakil rakyat atau DPRD bisa memperjuangkan nasib mereka.

“PLN wilayah Bangka Belitung terlalu sengaja nyusah masyarakat. Sementara di provinsi-provinsi lain tidak ada migrasi seperti ini. Intinya mencekik memaksa, dengan pelayanan seperti ini. Selanjutnya saya mohon teman-teman di DPRD Provinsi, Kabupaten atau Kota segera menanggapi ketidakadilan dari PLN Ini,” tukas Senat, Selasa, 04/07/2017.

Lain lagi dengan Facebooker yang berikutnya, Dinamika Dina, yang mengatakan dengan lugas, bahwa dirinya agak kesulitan ketika membayar tagihan listrik pasca bayar.

” Kami sempat ditemui oleh petugas PLN tanpa pemberitahuan atau sosialisasi sebelumnya, untuk ikut pemasangan Listrik prabayar, sampai akhirnya kami ikut juga program Listrik prabayar. Tapi setelah ikut, kami agak tercengang, karena tagihan melonjak tajam, ” kecamnya.

Sementara itu, dalam menjembatani kisruh informasi yang telah berkembang menjadi riak polemik tersebut. Pihak Disperindag Prov. Kep. Babel khususnya Bidang Perlindungan Konsumen mencoba menengahi persoalan tersebut.

” Disperindag bersedia membantu untuk menginformasikan, memfasilitasi dan memediasi terkait permasalahan migrasi listrik ini,” ungkap sumber yang mewanti-wanti namanya untuk dirahasiakan, Selasa sore, 04/07/2017.

Dilanjutkan oleh sumber, Program Listrik prabayar ini memang merupakan alternatif pilihan, jadi konsumen diberikan kebebasan untuk memilih.

” Kami disini akan berusaha memediasi dengan melihat dari sisi perlindungan konsumen. Jadi kami disini bukan pengambil keputusan atau pun pengambil kebijakan. Tapi akan bersama-sama kita cari solusinya agar terjadi penyelesaian di kedua belah pihak,” pungkas sumber. (LH)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan