Ngebut Sambil Main HP, 2 Remaja Tewas Seruduk INNOVA

  • Whatsapp

laka-air-buluh4

KABARBANGKA.COM — KABARBANGKA.COM — Kecelakaan Lalu Lintas (Laka Lantas) yang merenggut korban jiwa, kembali terjadi diwilayah hukum Polres Bangka, tepatnya diruas Jalan Raya Desa Air Buluh, Kecamatan Mendo Barat, Minggu (18/09/2016) sekira pukul 14.30 WIB.

Bacaan Lainnya

Putra (16) dan Santo (16), remaja warga Desa Penagan, Kecamatan Mendo Barat, dikabarkan meregang nyawa usai sepeda Motor KAWASAKI NINJA Nopol BN 8302 BJ yang dikendarai keduanya menghantam Mobil TOYOTA KIJANG INNOVA warna Hitam Nopol BN 1582 PS, yang dikemudikan Hendi Wijaya (54), warga Jalan Selan, Kota Pangkalpinang.

Sopir Kijang INNOVA naas tersebut, Hendi Wijaya menuturkan, saat kejadian dia melaju dari arah Desa Penagan menuju Simpang Pasir Garam. Dia dan 2 orang temannya baru pulang dari Desa Penagan, menghadiri undangan pernikahan anak kenalannya Haji Asmari, warga Desa Penagan.

Tiba dilokasi kejadian, dari kejauhan pengendara motor Kawasaki Ninja itu nampak ngebut, tanpa pakai Helm sambil main HP. Meski sudah minggir hingga keluar dari badan jalan, namun motor maut itu tetap melaju kearah mobil INNOVA yang sudah berhenti disisi jalan.

“Saya sopir mobil INNOVA yang tabrakan tadi pak, kejadian sekitar jam 14.30 WIB, tadi kami bertiga dengan temen, pulang kondangan dari rumah temen saya Haji Asmari, anaknya nganten tadi pagi. Kami dari arah Penagan, motor itu dari arah Pasir Garem. Yang ngebonceng itu lagi main HP, jadi pas ditikungan itu mereka kayaknya hilang kontrol, nabrak lah mobil kami yang sudah berhenti,” ungkap Hendi Wijaya mengawali kisahnya, saat ditemui di Ruang Unit Laka Satlantas Polres Bangka, Minggu (18/09/2016) petang.

Menurut Hendi, sebelum kejadian dia sudah membunyikan klakson, karena lokasi jalan yang tepat ditikungan. Setelah melihat ada motor ngebut, sementara pengendaranya sambil main HP, Hendi yang memang melaju dengan kecepatan sedang, berusaha minggir ke tepian jalan, hingga keluar dari Aspal jalan.

“Kami memang tidak ngebut, kecepatan sekitar 40 KM/H. Karena jalan disitu tikungan, saya bunyikan klakson. Dari jauh saya sudah liat motor itu ngebut, yang bonceng itu sambil main HP, saya klakson lagi. Mobil kita sudah berhenti dipinggir jalan, tapi masih juga ditabrak. Kemudian teman saya yang nama Jontek, saya suruh kekampung terdekat untuk ngasi tau kejadian itu, sekalian minta bantuan warga,” terangnya.

Dijelaskan Hendi Wijaya, salah satu korban mungkin sudah meninggal dunia (MD) ditempat kejadian, namun yang 1 orang lagi masih nampak hidup, dan langsung dilarikan ke RS BHAKTI WARA Pangkalpinang.

“Korban yang dibonceng itu mungkin sudah meninggal ditempat kejadian, dan yang satu lagi masih terdengar ngorok. Saya langsung nyetop mobil yang lewat, dan korban kami bawa ke RS Bhakti Wara Pangkalpinang. Tapi setelah diperiksa oleh perawat, dia sudah dinyatakan sudah meninggal juga”, jelas Hendi.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolres Bangka AKBP Sekar Maulana, melalui Kasat Lantas AKP Dewi Rahmailis, membenarkan ada kejadian Laka Lantas tersebut.

“Iya, itu wilayah hukum kita (Polres Bangka), tapi saya belum terima data lengkapnya, masih diupayakan sama anggota dilapangan. Kronologis kejadiannya hampir mirip dengan kejadian Laka yang di Deniang tempo hari,” terang AKP Dewi Rahmailis via sambungan ponselnya, Minggu (18/09/2016) malam.

Kedua kendaraan yang terlibat tabrakan, dibawa ke Kantor Unit Laka Satlantas Polres Bangka, Minggu (18/09/2016) sekira pukul 19.00 WIB. Kondisi mobil Toyota Kijang INNOVA dan motor Kawasaki Ninja itu sama-sama mengalami kerusakan parah pada bagian depannya. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan