‘Nyanyian’ Bondan, Dapat Pasokan Shabu Dari Seberang

  • Whatsapp

 

KABARBANGKA.COM — Riko Prasandi alias Bondan, tersangka pengedar narkoba jenis shabu yang diringkus Unit Reskrim Polsek Tempilang pada Senin (07/08/2017) silam. Kepada polisi, Riko mengaku shabu – shabu yang dia edarkan di wilayah Kecamatan Tempilang dipasok dari Selapan, Provinsi Sumsel. Barang terlarang itu dikirim menggunakan speed boat dari seorang yang bernama Redi.

Bacaan Lainnya

“Barang diambil dari speed dikemas ke dalam amplop bersama uang pecahan lima puluh ribuan,” ujar Riko saat menjawab pertanyaan Kapolres Bangka Barat AKBP Hendro Kusmayadi, didampingi Kapolsek Tempilang IPDA Astrian Tomi, saat konferensi pers di Gedung Catur Prasetya Mapolres Bangka Barat, Selasa ( 19/9/17 ).

Lebih lanjut Riko menuturkan, pengiriman seperti itu sudah biasa dengan speed boat yang memang sudah dipercaya.

“Yang bawa speed bernama Renal.
Barangnya diambil kadang sore, kadang pagi. Jadwal pengiriman seminggu satu kali selama tiga bulan,” tambah dia.

Sekali pengiriman, kata dia,  satu kantong besar 10 Ji (gram) seharga Rp 9 juta. Kantong besar itu dipecah menjadi dua belas paket dengan harga per satu paket Rp 1 juta, dijual kepada orang yang sama di Tempilang.

Saat penangkapan, Riko sempat menyembunyikan barang dagangannya  di pelepah sawit, namun shabu tersebut berhasil ditemukan petugas.

Selain shabu, didapati juga barang bukti berupa  uang Rp 3 juta, yang menurut pengakuan Riko merupakan uang  pembayaran dari rekannya Suka bin Cik Ali  sebanyak tiga Ji.

“Selain sama Suka bin Cik Ali, barangnya juga dijual sama Alex tiga Ji juga,” imbuh Riko.

Pria yang pekerjaan tetapnya sebagai pengecat sepeda motor dengan  airbrush ini, mengaku telah memakai narkoba jenis shabu hampir satu tahun.

Namun kata dia, baru sekali berurusan dengan hukum karena kasus narkoba.

” Saya memakai narkoba hampir satu tahun, tapi saya sebelumnya tidak pernah masuk penjara,” tutur dia. (SK)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan