OKNUM ANGOTA POLDA DAN POLRES BASEL, DIKABARKAN TERJARING OTT SATGAS SABER PUNGLI

  • Whatsapp

KABARBANGKA.COM — Tim Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (SATGAS SABER PUNGLI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, yang di ketuai oleh Irwasda Polda Babel Kombes Mustafa, sampai dengan Desember ini ini telah berhasil mengungkap 2 kasus dugaan Pungli.

Bacaan Lainnya

Dari dua kasus tersebut, yang pertama di lakukan oleh salah satu oknum Anggota Direktorat Tahanan Dan Barang Bukti Polda Kepulauan Bangka Belitung, inisial Briptu B.

” Untuk Briptu B sendiri terkena Operasi Tangkap Tangan, karena melakukan pungutan liar terhadap tahanan, dari tangan pelaku kita berhasil mengamankan barang bukti berupa uang tunai senilai Rp. 5.000.000,” ungkap Kabid Humas Polda Kep Babel, AKBP abdul Mu’nim kepada sejumlah wartawan, Selasa (13/12/2016) pagi.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, modus pelaku adalah dengan cara memberi pinjaman handphone kepada tahanan untuk berkomunikasi dengan keluarganya, kemudian pelaku meminta sejumlah uang terhadap korban dengan alasan ingin melunasi hutang di toko bangunan dengan nominal Rp. 5.000.000.

Sedangkan satu kasus lainnya di lakukan oleh empat orang oknum Personel Polres Bangka Selatan dengan inisial AKP EYP, IPDA P, Bripka BS dan Brig AS saat menangani kasus perjudian.

” Kejadian ini bermula saat anggota sat Reskrim polres basel berhasil mengamankan beberapa orang pelaku tindak pidana perjudian pada 30 september lalu,” jelasnya.

Dirinya menyebutkan setelah di lakukan pemeriksaan terhadap pelaku timbulah kesepakatan anatara pelaku dan oknum anggota polres Basel untuk menghentikan kasus tersebut dengan syarat pelaku harus membayar uang tunai sebesar Rp. 20.000.000, hal ini terungkap pada tanggal 6 Desember 2016.

” Terkait kasus ini Barang bukti yang berhasil kita amankan berupa berkas berkas perkara tindak pidana perjudian,” Katanya.

Dirinya menyebutkan, untuk semua oknum anggota Polisi yang terjaring dalam OTT tim satgaa Saber Pungli Provinsi kep babel telah di tangani Bid Propam Polda Babel.

” Bagi siapapun yang melakukan pelanggaran seperti ini pasti akan dicopot. Jangankan setingkat AKP, Perwira Menengah pun apabila melakukan hal tersebut maka akan ditindak tegas oleh Kapolda, ” pungkasnya. (3k0)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan