Oknum Tidak Bertanggung Jawab Garab Lahan Pemkot

  • Whatsapp

Risvi Prianda

KABARBANGKA.COM – Mengetahui ada Oknum bakal membuka Lahan Tanah Kavling di Kelurahan Air Mawar, pihak Kecamatan Bukit Intan bersama BLH Kota Pangkalpinang, langsung turun kelokasi tersebut.

Bacaan Lainnya

Informasi tersebut disampaikan oleh Risvi Prianda, Kasie Pembangunan Kecamatan Bukit Intan diruang kerjanya, Selasa ( 06/09/2016) siang .

” Kami sudah lama ke Lokasi Lahan Tanah tersebut, bersama dengan BLH ( Balai Lingkungan Hidup ) Kota Pangkalpinang. Kondisi keadaan tanah sekarang yang mana kita ketahui, sudah ada penggalian bandar yang baru, dengan menutupi serta menggeserkan bandar yang lama. Setelah melakukan pengukuran. Menurut pendapat pihak BLH, bahwa oknum yang ingin membuka Tanah Kavling sudah meyerobot lahan Pemkot, ” terang Risvi.

Surat Aset Kepemilikkan Pemkot yaitu lahan Tanah Air Mawar Bawah RT 02, Kecamatan Bukit Intan tidak memegang Arsip surat Lahan Tanah tersebut.

” Untuk mengenai aset Surat tanah Kepemilikan Pemkot ini, kami dari Kecamatan Bukit Intan Tidak memegang bentuk surat apapun. Silahkan Tanya saja di Dinas BLH Kota, sebab di Pemerintah Kota itu sudah memiliki bagian-bagiannya,” tambahnya.

Menurut Risvi, penyerobotan Tanah Pemerintah Kota yang sudah digarab oleh Oknum yang tidak bertanggung, itu jelas sudah ada perbuatan mlanggar hukum.

” Kalau Tanah Pemkot sudah digarab seperti ini, menurut saya, sudah ada sifatnya perbuatan perlanggaran secara hukum karena meyerobot tanah milik Pemerintah, meskipun itu Perdata tetapi tidak menutup kemungkinan hal perbuatan tersebut larinya bisa ke Hukum Pidana. ”

Pihak Kecamatan Bukit Intan sudah pernah melakukan upaya, yaitu surat Teguran kepada Oknum yang diduga melakukan penyerobatan tanah Pemkot.

” Kami dari pihak Kecamatan Bukit Intan sudah pernah melakukan Surat Teguran kepada Ishar yaitu warga Pasir Putih melalui pihak Kelurahan, dengan tembusannya yakni pihak Polres Pangkalpinang dan Kapolsek setempat.” tutup Risvi Prianda. ( Robi )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan