Ombudsman Pantau Arus Balik di Pelabuhan Pangkalbalam

  • Whatsapp

KABARBANGKA.COM—Ombudsman Ri Perwakilan Bangka Belitung, Kamis melakukan pemantauan proses Arus Balik 2018 di Pelabuhan Pangkalbalam Kota Pangkalpinang pada H+5 Lebaran Idul Fitri 1439 Hijriah.

Bacaan Lainnya

Kepala Ombudsman RI Perwakilan Bangka Belitung , Jumli Jamaludin mengatakan kegiatan ini dilaksanakan untuk melihat proses arus balik yang berlangsung di Pelabuhan Pangkalbalam dan ini merupakan instruksi pimpinan Ombudsman RI pusat kepada daerah untuk memantau langsung layanan publik selama mudik dan arus balik mudik 2018.

” Hari ini saya bersama asiten Ombudsman datang untuk memantau langsung Arus Balik, dari pemantauan alhamdulilah berjalan lancar dan situasi pun tetap kondusif, karena da petugas gabungan yang bersiaga di posko mudik lebaran,”katanya.

Selain itu, Ombudsman RI Perwakilan Babel juga melakukan pengecekan segala pelayanan yang ada di terminal penumpang termasuk, fasilitas maupun kesiapan petugas dan informasi serta standar layanan publik yang ada di Pelabuhan Pangkalbalam.

Menurutnya, dari hasil pemantauan kondisi ruang tunggu di terminal panas karena minimnya pendingin ruangan ataupun kipas angin yang dipasang. Selain itu toilet juga kurang terawat serta kran air ada beberapa yang tidak berfungsi, sehingga membuat penumpang sedikit tidak nyaman.

” Dengan kondisi seperti ini tentunya pasti akan membuat para penumpang menjadi tidak nyaman, untuk itu kami meminta seluruh pihak yang berkompeten agar dapat segera memperbaiki sarana dan prasarana yang ada,” katanya.

Ditambahkannnya, untuk memudahkan para calon penumpang untul mendapatkan informasi harga tiket seharusnya di pasang brosur ataupun bener sebagai informasi.

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan