Operasi K2YD Kembali Digelar, 5 Orang Pemakai Di Rehab di BNP

  • Whatsapp

KABARBANGKA. COM—-¬†Kepolisian Resort Pangkalpinang kembali menggelar kembali operasi Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD). Selasa (20/06/2017) malam.

Dalam giat K2YD kali ini lebih difokuskan pada target premanisme dan Narkoba. Dan yang menjadi tempat penggerebekan operasi K2YD adalah vivo zone yang beralamat di jalan Kampung bintang kelurahan Bintang Kecamatan Bukit Intan.

Bacaan Lainnya

Berdasarkan informasi yang diterima kabarbangka.Com dalam operasi K2YD tersebut petugas berhasil mengamankan 28 orang yang terdiri dari 7 orang wanita dan 21 orang laki laki. Selanjutnya petugas dari Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) langsung melakukan tes urine terhadap para pelaku yang berhasil diamankan.

Setelah dilakukannya tes urine terhadap 28 orang tersebut diketahui 5 orang, yakni prayoga (19) , Irpan(23) , Anthoni (22), palmaruf (26) dan Ikbal (17) positif Pengguna Benzo dan untuk riwayat terindikasi Shabu.

Kapolres Pangkalpinang, AKBP noveriko Alferd Siregar, Sik mengatakan di vivo zone kota Pangkalpinang saat petugas melakukan operasi K2YD setidaknya sekitar 28 orang yang dimana 5 diantaranya positif pengguna Benzo dan riwayat hidup terindikasi sabu.

” Kelima orang yang positif saat diperiksa urinenya telah dibawa ke BNNP dan sisa beberapa orang lainnya di kemabalikan pulang kerumah masing,” ungkap Novi kepada awak media, Rabu(21/06/2017).

Kemudian dirinya menyebutkan, mengingat menimbang dari Fakta-fakta Tersebut Bahwa Vivo Zone Telah Menjadi Tempat Transaksi Atau Sarana Bebas Penguna Narkoba Dengan Fasilitas House Musik Serta Tanpa Pantauan dari Pihak Pemkot Kota Pangkalpinang Yang Telah Memberikan izin Operasional.

” Guna Menjaga Keresahan Dimasyarakat Sehingga di Mohon Kiranya Kepala Dinas Pariwisata dan Kepala Sat Pol PP, Perlu Meninjau dan Mengevaluasi Perizinannya Serta Menutup Operasionalnya Sampai Dari Polres Pangkalpinang Menyatakan VIVO ZONE Bersih Terhadap Narkoba,” pungkasnya.

 

Reporter : Eko Sseptianto Rasyim

Pos terkait

Tinggalkan Balasan