Ops Ramadaniyah Menumbing 2017, Polres Bangka Barat Gelar Rakor Lintas Sektoral

  • Whatsapp

KABARBANGKA.COM — Polres Bangka Barat melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral Ops Ramadniyah Menumbing – 2017, dalam rangka Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1438 H di wilayah hukum Polres Bangka Barat, Kamis (15/06/2017).

Bacaan Lainnya

Dalam acara tersebut di hadiri Kapolres Bangka Barat, Sekda Babar, Kajari Muntok, Dandim 0413/Bangka, Kepala PLN, Kepala Dinas PU Babar, Pol PP Babar, Pengurus SPBU, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Departeman Agama, Senkom Polri, Tagana, Adpel, ASDP, Orari, PT Timah, Toga, Toat SPBU dan Dealer, serta para Kabag, Kasat dan Kapolsek di Jajaran Polres Babar.

Kapolres Bangka Barat AKBP Hendro Kusmayadi SIK.MH, membuka acara tersebut. Dalam sambutannya, Kapolres memberikan arahan tentang Operasi Ramadaniyah, yang bertujuan untuk memberikan pengamanan pada perayaan Lebaran Idul Fitri 1438 Hijriyah.

” Tidak ada kendaraan yang istimewa, kecuali penumpang yang meninggal atau barang bawaan yang mudah busuk. Operasi ini bertujuan untuk pelayanaan kepada masyarakat yang melaksanakan mudik ” ujar Kapores memberikan arahan.

” Personil yang terlibat dalam operasi tersebut sebanyak 130 personil, terdiri dari Polres Bangka Barat dan Jajaran. Rencananya, Polres Babar dan Jajaran mendirikan sebanyak 5 Pos, diantaranya 1 pos Pelayanan (Pos Yan) di Tanjung Kalian Muntok, 2 Pos Pam di Jebus dan Kelapa, serta 2 Pos Pantau di Simpang Teritip dan Tempilang.

Operasi Ramadaniyah akan dilakasnakan pada tanggal 19 Juni s/d 4 Juli 2017, atau selama 16 hari, bertujuan untuk memberikan pengamanan pada perayaan Lebaran serta kelancaran lalu lintas, juga untuk menekan gangguan keamanan yang mungkin terjadi selama Idul Fitri di Kabupaten Bangka Barat. (Humas Polres Babar)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan