PAM NATAL DAN TAHUN BARU, LIBATKAN SELURUH ELEMEN

  • Whatsapp

KABARBANGKA.COM — Polda Kep Babel menyelenggarakan Rapat Koordinasi Lintas Sektoral, dalam rangka Persiapan Pengamanan Natal Tahun 2016 dan menyambut Tahun Baru 2017, Rabu (21/12/2016) di Ruang Tribrata Mapolda Babel.

Bacaan Lainnya

” Kegiatan hari ini adalah Rapat Koordinasi terkait Pengamana Perayaan Natal Dan Tahun Baru, karena kita semua tahu suasana Kamtibmas di Babel adem ayem. Namun dalam kondisi tersebut, sebernarnya adalah yang paling rawan terjadinya konflik apabila tersulut provikasi,” ucap Kapolda Babel, Brigjen Pol Anton Wahono kepada wartawan, Rabu (21/12/2016).

Lebih lanjut Jendral Bintang Satu ini mengatakan, pihaknya mengundang Forum Koordinasi Daerah (Forkominda) yang tergabung dari seluruh elemen masyarakat dan pemerintahan, untuk duduk bersama mengajak berpartisipasi dalam mengamankan Perayaan Natal dan Tahun Baru.

” Untuk jumlah personel pengamanan Perayaan Natal ini, semua saya libatkan termasuk TNI, kecuali mereka yang merayakan. Kemarin GP Ansor juga sudah mendatangi saya dan mengatakan siap berpartisipasi untuk mengamankan Perayaan Natal dan Tahun Baru,” ujarnya.

Kemudian dirinya mengatakan, untuk jumlah Pos Pengamanan (Pos Pam) dan Pos Pelayanan (Pos Yan) sendiri nanti akan dibahas berapa banyak yang diperlukan.

” Kalau untuk Sniper kita akan koordinasi dahulu dengan Intelijen, apakah diperlukan atau tidak,” pungkasnya. (3K0)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan