Pangkalpinang Akan Ada China Town di Kampung Bintang

  • Whatsapp

PANGKALPINANG — Walikota Pangkalpinang, H. Maulan Aklil, mengatakan, rencananya tahun ini akan dibuka China Town di Kampung Bintang.

“Kita kan sudah ada Kampung Melayu di Tuatunu, Kepiting Remangok di Selindung, Pangkal Arang dengan seafoodnya, kenapa tidak kita buat China Town di Kampung Bintang. Jadi disana semua yang adat, sosial, budaya, tentang Thiong Hoa semua ada di Kampung Bintang,” ucap pria yang akrab disapa Molen ini, Kamis ( 30/07/2020 ).

Dikatakan Molen, konsepnya akan dikemas secara rapi agar tempat tersebut menjadi salah satu destinasi pariwisata di Kota Pangkalpinang. 

” Konsepnya nanti disana ada barongsai, pemilihan akew amoy, hoklopan, martabak yang ciri khas dari sana, dan ada beberapa makanan seafood, dan juga ada aneka otak-otak. Jadi semua ada disana, kita kemas secara rapi. Biar orang datang kesana, indah, nyaman, terukur, jadi tempat pariwisata,” katanya. 

Molen menambahkan, akan ada banyak hal yang bisa dijual disana. Oleh sebab itu prosesnya dibiarkan berjalan pelan – pelan. 

” Banyak hal yang bisa kita jual disana nantinya. Tapi ini kita gong dulu biar berproses. Jadi kalau tidak kita gong dari sekarang, kapan lagi mau mulai. Biarkan berjalan pelan-pelan sama seperti yang di Tuatunu. Itu kan ada ponpes, ada juga Kampoeng Tige Oerang, terus ini kita arahkan seperti itu. Jadi tahun ini juga kita gong Kampung Bintang menjadi China Town,” ujarnya. (*)



Reporter : Iqbal || Editor : SK

Pos terkait