Pariwisata Unggulan Adalah Jawaban Pasca Timah

  • Whatsapp
Pulau Ketawai, destinasi wisata unggulan di Bangka Tengah.

KABARBANGKA.COM — Mudahnya akses, lengkapnya infrastruktur, moda transportasi yang memadai, serta sistem informasi yang user friendly serta komprehensif adalah beberapa point penting dari pilihan para wisatawan.

Dalam menentukan pilihan tempat wisata sebagai destinasi andalan bagi keluarga, atau rekan sejawatnya.

Bacaan Lainnya

Di tataran lokal seperti Kabupaten Bangka Tengah, menurut Kabid Pariwisata Dinas Pemuda dan Olahraga dan Pariwisata Pemkab Bateng, Win Iskandar, pasca timah, Kabupaten Bangka tengah, lagi giat-giatnya membangun image tentang pariwisata.

Baik wisata bahari, wisata pantai, wisata hutan pelawan, hutan mangrov, dan lagi viral di medsos wisata bekas penambangan timah yaitu kulong biru desa nibung Bangka Tengah.

” Semua itu merupakan daya tarik wisata yg perlu di bangun dan dikembangkan dengan harapan akan mengungkit perekonomian masyarakat sekitar, baik dari segi jualan panganan khas, sewa menyewa kendaraan darat maupun laut dan souvenir-souvenir yang menarik dan unik ini semua disinergikan dengan UMKM setempat,” ucap Win Iskandar, Selasa malam, 22/08/2017.

Menurutnya lagi, dalam rangka kunjungan wisatawan ke Bangka Tengah, maka Pemda Bangka Tengah sudah mengagendakan kegiatan di tahun 2017 ini dengan 7 jenis kegiatan.

” Event itu sendiri berkaitan dengan ajakan berwisata ke Bangka Tengah sambil berolahraga. Dengan slogan “sport tourism” yang terbagi jadi 7 jenis kegiatan, yakni 1.kejuaraan motorcross seri sumatera 2. Open tournmen Bridge 3. Lari 5, 10k, 4. Kejuaraan takraw tk nasional 5. Offroad adventure 6. Open tournamen panjat dinding dan 7. Mountain bike, jelasnya.

Ia juga mengatakan, bahwa semua kegiatan ini di kemas menuju spot wisata yg ada di Bangka Tengah, dan dari 7 kegiatan masih ada 2 kegiatan yg akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

“Untuk Mountain Bike MTB, di kulong biru Desa Nibung, dan Panjat Tebing Nasional di pantai terentang itu dalam waktu dekat, dengan harapan dapat menimbulkan multi efek terhadap perekonomian rakyat,” pungkas Win Iskandar. (LH)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan