PASANGAN ERZALDI-ABDUL FATTAH, RESMI DITETAPKAN SEBAGAI PEMENANG PILGUB BABEL 2017

  • Whatsapp

KABARBANGKA.COM — Penetapan pemenang hasil Pilkada Babel 15 Februari 2017, dilakukan melalui Sidang Pleno Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, yang dilangsungkan di Hotel Santika Pangkalpinang, Jum’at (15/03/2017).

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan tersebut, secara sah di depan forum akhirnya diketuk palu, bahwa pasangan Erzaldi Rosman Djohan – Abdul Fatah ditetapkan sebagai Jawara Pilkada Babel alias terpilih sebagai Pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung.

Ketua KPU Provinsi Babel, Fahrurozi, dalam rilis yang diterima media ini menyatakan, Sidang Pleno Penetapan Pemenang Pilkada Babel 2017, termaktub dalam Berita Acara Nomor 14/PL.03.7-BA/03/ Prov/ III/201.

Dan ditandatangani oleh Ketua KPU Kepulauan Babel Fahrurrozi bersama empat anggotanya masing-masing Davitri, Lailan Cholidah, Robert Randy Wandra, dan Guid Cardy.

“Alhamdulillah, akhirnya seluruh rangkaian acara berjalan lancar, tanpa kendala berarti sampai ketuk palu hari ini,” kata Fahrurozi.

Fahrurozi menambahkan, suksesnya proses pelaksanaan Pilkada di Babel terlihat dari nihilnya eskalasi keributan di berbagai titik, dan tidak ada Pasangan Calon yang kalah, yang melakukan gugatan.

“Ini dapat menjadi catatan penting, dan patut ditiru oleh provinsi lain dari aspek peserta dan juga presentase masyarakat kita dalam keikutsertaan pesta demokrasi,” imbuhnya lagi.

Selanjutnya, hasil Sidang Pleno Penetapan Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih itu, dalam waktu maksimal tiga hari akan disampaikan ke DPRD Provinsi Kepulauan Babel.

“Ya, nanti DPRD yang akan pegang kendali untuk mengusulkan pengesahan atau pelantikan,” tutup Fahrurozi. (L.H)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan