PASIEN MERASA NYAMAN DIRAWAT DI RSUD SUNGAILIAT

  • Whatsapp

KABARBANGKA.COM — Para dokter bersama para perawat yang memberikan pelayanan kepada pasien di RSUD Sungailiat sudah berupaya memberikan pelayanan secara maksimal, agar pasien yang dilayani merasa nyaman.

Bacaan Lainnya

Menurut salah seorang dokter spesialis bedah yang bertugas di ruang perawatan kelas 3, dr Zulkanen menjelaskan, selama tidak ada komplin dari pasien pelaksanaan pelayanan yang diberikan sudah sesuai SOP.

Untuk kondisi WC yang rusak di ruang rawat inap, diakuinya itu terjadi saat musim penghujan ini karena kondisi tanah namun tidak dikomplin pasien karena tidak seluruh WC mengalami kerusakan.

“ Kalau lagi hujan ruang rawat inap ini basah, itu saja masalahnya, kita sudah berupaya sebaik mungkin memberikan pelayanan hanya itu saja permasalahannya,” ujarnya.

Dijelaskannya, setiap pasien sebelum mendapatkan perawatan selalu kami sampaikan kondisi WC dan kekurangan yang ada sehingga pasien dapat mengetahui kondisi yang ada dan pasien bisa menerima.

Diharapkan Zulkarnen pelayanan dari para dokter dan perawat yang sudah baik, akan bertambah baik pelayanan yang diberikan dengan adanya ruang rawat inap yang baru untuk pasien kelas 3.

Sementara itu pesien RSUD Sungailiat menilai pelayanan yang diberikan para medis sudah cukup baik, termasuk sikap para perawat yang murah senyum.

“ Bagus la pelayanan disini, perawatnya juga bagus, betahlah kami disini, “ ujar Diba ( 43 ) pasien asal Simpang Yul, Tempilang, Bangka Barat.

Hal senada juga diperkuat Asri, suami Diba yang merasa nyaman dan diberikan keleluasaan mendampingi istrinya selama dalam perawatan.

Diba yang sudah 4 hari di rawat di RSUD Sungailiat setelah menjalani operasi di bagian lengan, selalu memilih RSUD Sungailiat bila mengalami gangguan kesehatan karena merasa nyaman selama mendapatkan pelayanan di kelas 3.

Lain lagi Romiyana (36) asal Belinyu yang menilai RSUD Sungailiat meskipun dikelas 3 kondisi kebersihannya cukup terjaga.

“ Pelayanannya bagus, para perawat dan dokternya ramah – ramah,” jelasnya.

Pasien RSUD Sungailiat lainnya Irma warga kampung Jawa Sungailiat mengakui dirinya, suami dan anak – anaknya selalu di dirawat di RSUD Sungailiat bila mengalami gangguan kesehatan.

“ Saya, suami dan anak – anak sudah menjadi langganan RSUD Sungailiat bila sakit, perawat disini sudah kenal dan ramah – ramah,” kata pemegang kartu BPJS kelas 3 ini.

Irma sudah dua hari dirawat di ruang rawat inap kelas 3 RSUD Sungailiat karena menderita gangguan pada lambung.

Para pasien menyambut baik dengan adanya ruang rawat inap kelas 3 yang baru di RSUD Sungailiat, diharapkan dengan peningkatan sarana dan prasarana juga semakin meningkat kualitas pelayanan kepada masyarakat. (Rus/Humas)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan